KABAR KADER Kabar Parlemen

Dyah Roro Esti Prihatin Sejumlah Daerah Masih Terpapar Kabut Asap

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dyah Roro Esti Widya (Foto: IG@dyahroroestiwp)

kabargolkar.com, JAKARTA – Legislator milenial Dyah Roro Esti Widya Putri merasa prihatin dengan kondisi di sejumlah daerah yang terpapar kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini menilai, bahwa masalah ini merugikan banyak pihak, termasuk generasi muda.

Menurutnya, generasi milenial direnggut haknya untuk mengenyam pendidikan karena sekolah terpaksa diliburkan akibat kabut asap yang mengganggu pernapasan. Terkait hal tersebut, Dyah mengajak semua pihak untuk lebih peduli tentang masalah lingkungan. Hal ini perlu dilakukan demi masa depan generasi penerus bangsa.

Lebih lajnut, Dyah Roro mengungkapkan bahwa hal tersebut juga telah diutarakan ketika dirinya menjadi pembicara di Pacific Energy Summit yang diadakan Asian Development Bank (ADB) di Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu. “Di situ saya menyampaikan, kita harus peduli dengan anak cucu kita ke depannya sebagai generasi penerus bangsa Indonesia dan juga dunia. Maka, kita harus benar-benar serius dalam menanggapi isu lingkungan seperti ini,” ujar Dyah dalam keterangannya, Kamis (17/10).

Politisi cantik Golkar ini lantas mengungkapkan tiga faktor untuk mendukung keberlanjutan (sustainability). Ketiganya yaitu perspektif ekonomi, social justice, dan social prosperity. Faktor-faktor tersebut berpadu dan harus terus didorong untuk memastikan keberlanjutan bagi masa depan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *