KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR PILEG

Edukasi Warga, Caleg Golkar Malang Ini Terapkan Kampanye Door-to-Door

Caleg Golkar Kota Malang, Sahmawi sedang menyambangi salah satu rumah warga jelang Pileg 2019. [Foto : kabargolkar]

kabargolkar.com, MALANG – Di tahun politik ini, rakyat bukan hanya membutuhkan seseorang sebagai wakilnya di Legislatif, tetapi juga membutuhkan pendidikan politik dari caleg-calegnya.

Hal ini pun disadari Sahmawi, Caleg Golkar Kota Malang yang memandang masyarakat sangat perlu untuk mendapatkan edukasi mengenai bagaimana tugas dan fungsi DPR. Maka dari itu, pria yang akrab disapa Cak Awink ini bertekad untuk memberikan edukasi tersebut melalui kampanye door-to-door.

“Pada dasarnya, saya ingin mengubah mindset masyarakat terkait tugas dan fungsi DPR, yang antara lain legislasi, anggaran, dan pengawasan. Sementara, anggota DPR hanya bisa memfasilitasi dan menyampaikan ke dinas terkait ketika ada keluhan dari masyarakat,” jelas Caleg Dapil IV Kota Malang ini.

Lebih lanjut Sahmawi menjelaskan, dengan metode kampanye door-to-door yang dilakukannya ini selain untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat di dapilnya, juga untuk memberikan pendidikan politik dan pemahaman tentang cara kerja DPR.
“Saya tidak mau membodohi masyarakat dengan janji-janji politik yang muluk-muluk, jika memang sudah garis tangan saya untuk menjadi wakil rakyat berarti itu merupakan amanah untuk saya, namun jika memang belum, paling tidak saya sudah menjalin silaturahmi kepada masyarakat di dapil saya ini,” ujar Sahmawi

“Alhamdulillah, selama 3 bulan kampanye door-to-door, di mana setiap malamnya saya mendatangi enam rumah dan hanya dua orang yang menolak saya. Semoga niat baik saya ini diijabah oleh Allah,” tandasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *