KABAR KADER KABAR PILPRES

Eka Sastra: Pembangunan Era Jokowi Harus Dilanjutkan

Ketua Repnas Nasional, Eka Sastra memukul gong, dan disaksikan oleh Ketua Repnas Sumsel, Alfin Kennedy dan Sekretaris Tun Teja, pada peresmian Rumah Repnas Sumsel, di Jalan A Yani, Plaju, Palembang, Minggu (25/11). (foto fornews.co/sidratul muntaha)

kabargolkar.com, PALEMBANG – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi – Ma’ruf Amin menargetkan menyumbang 3 persen suara untuk pasangan tersebut di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

“Repnas Sumsel ingin menyumbang 3 persen atau 80.000 suara dari 55% target pemenangan suara Jokowi – Ma’ruf Amin di Sumsel,” ungkap Ketua Repnas Sumsel, Alfin Kennedy, saat meresmikan Rumah Repnas Sumsel, di Jalan A Yani, Plaju, Palembang, Minggu (25/11).

Alfin mengungkapkan, angka 3 persen itu bukan asal muncul, tapi setelah melihat dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Sumsel yang berjumlah 6,5 juta pemilih. Dari jumlah tersebut, angka partisipasi pemilih ada di 75 persen.

“Makanya, target (3 persen) itu sudah kami perhitungkan. Kami juga mengestimasikan jumlah anggota Repnas Sumsel sekitar 200 orang. Namun, semua anggota kami punya karyawan dan keluarga serta kerabat,” ungkapnya.

Meski demikian, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumsel itu menuturkan, awalnya memang tidak mudah untuk mengajak para pengusaha di Sumsel untuk bergabung dalam Repnas. Karena masih banyak pengusaha yang masih malu malu, walaupun mereka memberikan dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf Amin.

Sementara, Ketua Repnas Nasional, Eka Sastra menyampaikan, bahwa hal yang paling penting saat ini adalah berjuang bukan untuk kepentingan jangka pendek dan  cuma menang. Tapi menjadikan sebuah negara yang lebih baik dan memperjuangkan untuk anak cucu kita ke depan.

“Artinya semua pembangunan dari pak Jokowi harus dilanjutkan. Beliau (Jokowi) sama seperti kita, anak orang miskin dan menjadi pengusaha mebel dan pada akhirnya menjadi presiden. Sama seperti tujuan Repnas yang ingin memunculkan pemimpin masa depan tanpa memandang dari suku dan agama apapun,” ujarnya.

Bicara soal target, Eka mengatakan, bahwa target nasional Repnas bermain di kawasan milenial dan diharapkan bisa masuk ke wilayah tersebut sekitar 40 persen. Untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya akan menawarkan program-program kewirausahaan kepada mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha.

“Selain itu, kita juga akan menjelaskan semua keberhasilan pembangunan di era Jokowi. Serta mengklarifikasi semua isu-isu miring tentang Jokowi kepada masyarakat, khususnya kaum milenial,” tandasnya. (fornews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *