KABAR DPD Kabar Parlemen

Engah Eet Desak Proyek Strategis di Siak Dijalankan

Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan (Eet) meminta seluruh kegiatan strategis tahun 2019 yang telah selesai dilelang dan sudah ditandatangani kontrak kegiatannya agar segera dilaksanakan. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, BENGKALIS — Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan (Eet) meminta seluruh kegiatan strategis tahun 2019 yang telah selesai dilelang dan sudah ditandatangani kontrak kegiatannya agar segera dilaksanakan.

Sejumlah proyek strategis tersebut sangat dinantikan masyarakat. Hal itu disampaikannya mepada sejumlah wartawan, Selasa (5/3).

Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis ini mengapresiasi tahapan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh rekanan pemenang proyek untuk Kecamatan Bengkalis, Mandau, Rupat dan lainnya. Hanya saja, dirinya mendapat informasi untuk di Kecamatan Siak Kecil tidak ada progres sama sekali.

“Proyek stratgesi ini adalah proyek jalan. Dulu proyek MY karena tidak bisa dikerjakan tahun 2018 lalu, maka dianggarkan kembali pada tahun 2019 tapi menjadi reguler dan dipecah-pecah. Sangat strategis dan ditunggu masyarakat. Untuk itu, kita desak rekanan untuk secepatnya menyelesaikan proyek ini,”tegas Indra Gunawan.

Indra Gunawan sering akrab disapa Eet ini menambahkan, sejumlah proyek strategis ini sengaja dipercepat dan ditender awal tahun dengan harapan sebelum turumn tahun anggaran sejumlah proyek tersebut selesai dikerjakan.

“Masing-masing proyek angarannya cukup besar, ada yang mencapai puluhan miliar. Karena itu, kami minta rekanan pemenang proyek segera bekerja agar selesai sebelum tutup buku,”ungkapnya.

Dia menuturkan, dari pantauan dirinya, proyek strategis di Kecamatan Bengkalis seperti jalan Desa Ketamputih-Kelemantan sudah mulai dikerjakan. Begitu pula untuk di Kecamatan Mandau dan Rupat. Informasinya yang di Siak Kecil yang belum mulai. Harapan kita segera dikerjakan,”Masyarakat sangat berharap proyek ini,”ungkapnya lagi.

Sebelumnya, kontrak kegiatan strategis Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2019 sudah ditandatangani, Kamis (21/2) lalu. Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Hadi Prasetiyo menjelaskan, pekerjaan pembangunan jalan dan bangunan sebagaimana tertuang didalam kontrak tahun 2019 ini merupakan penjabaran pelaksanaan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis tahun 2016–2021.

Adapun proyek strategis sebanyak 13 paket beserta nilainya yakni.

– Peningkatan jalan Ketam Putih–Kelemantan Kecamatan Bengkalis nilai kontrak Rp 14.161.277.000
– Peningkatan Jalan Kelemantan–Sekodi Kecamatan Bengkalis nilai kontrak Rp 13.900.000.000
– Peningkatan Jalan Bantan Air–Bantan Rp Timur Kecamatan Bantan nilai kotrak Rp 18.657.879.000
– Peningkatan Jalan Muntai–Bantan Timur Kecamatan Bantan nilai kontrak Rp 18.979.391.000
– Peningkatan Jalan Sungai Linau–Tanjung Damai Kecamatan Bukit Batu nilai kontrak Rp 18.598.160.000
– Peningkatan Jalan Sumber Jaya–Tanjung Damai Kecamatan Bukit Batu nilai kontrak Rp 18.937.996.000. [riau24]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *