KABAR PILEG

Enggan Blusukan, Caleg Golkar Ini Justru Beri Ilmu

kabargolkar.com

Kegiatan edukasi bagi sejumlah Siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Mahasiswa dengan menggelar Workshop Penulisan Skenario Film di salah satu hotel di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (14/2). (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, RANTEPAO – Kegiatan yang sangat berbeda dilakukan Calon Anggota Legislatif (Caleg), yang satu ini. Pasalnya di saat sejumlah Caleg berlomba untuk blusukan bertemu warga demi menggalang suara pemilih di Daerah Pemilihan (Dapil) masing – masing, dirinya justru memilih memberikan edukasi bagi sejumlah Siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Mahasiswa dengan menggelar Workshop Penulisan Skenario Film di salah satu hotel di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (14/2).

Dalam workshop yang dihadiri oleh penulis skenario Oka Aurora yang telah menulis sejumlah skenario film ini berlangsung dengan kerjasama Damayanti Batti dan Toraja Film Festival (TFF). Para peserta diberi arahan terkait peran pendukung dalam film agar setiap peserta dapat fokus dalam menjalani perannya dalam sebuah produksi film.

kabargolkar.com

Suasana kegiatan yang ramai oleh peserta. (kabargolkar.com)

Sementara menurut Presiden Toraja Film Festival (TFF), Belo Tarran kegiatan Workshop ini telah direncanakan sejak setahun yang lalu bersama Damayanti Batti untuk memberikan edukasi kepada generasi muda untuk lebih melakukan kegiatan yang kreatif, namun baru dapat terselenggara saat ini.

“Workshop ini telah lama kami rencanakan bersama Ibu Damayanti, untuk memberikan edukasi kepada genarasi muda makanya yang kami libatkan para Siswa”, Ucapnya.

Sedang Damayanti Batti yang juga Calon Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara, Dapil Rantepao, Talunglipu dan Tikala ini mengatakan apa yang ia lakukan untuk pengembangan SDM khususnya Generasi Muda tidak ada tendensi Politik sedikit pun dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini murni untuk pengembangan SDM di perfilman dan pesertanya pelajar dan kalau atribut itu ada hanya sebatas pendidikan politik agar generasi muda juga tidak apatis mengenal politik. Apalagi saat ini semua hal berkenaan dengan politik hanya saja manfaatnya yang berbeda”, terangnya. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *