KABAR KADER

Fadel Muhammad Prioritaskan Pembangunan Rumah Pekerja

Ketua Umum Induk Koperasi Karyawan (Inkopkar) Fadel Muhammad dan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga.

KABARGOLKAR – Ketua Umum Induk Koperasi Karyawan (Inkopkar) 2018-2022, Fadel Muhammad memprioritaskan program pembangunan perumahan pekerja. Khususnya untuk 20 juta anggota koperasi karyawan (Kopkar) di seluruh Indonesia.

“Program ini luar biasa. Karena seperti kebutuhan rumah bagi karyawan tetap tinggi dan terus meningkat setiap tahunnya,” kata Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga saat menerima kunjungan Fadel beserta seluruh jajaran pengurus Inkopkar di Gedung Smesco Indonesia, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, Fadel Muhammad mengatakan bahwa sebelumnya ada tiga tantangan utama dalam program tersebut. Yaitu, meliputi sertifikasi lahan, perijinan bagi koperasi, dan masalah pendanaan.

“Adanya pertemuan dengan Menteri Puspayoga diharapkan tantangan tersebut dapat teratasi,” harap Fadel.

Dengan demikian program tersebut dapat terlaksana dengan baik. Terkait pembiayaan, rencananya akan menggandeng sejumlah lembaga seperti BPJS Ketenagakerjaan dan Taspen.

Selain program perumahan untuk pekerja, Fadel juga menyiapkan program lainnya yang dapat meningkatkan anggotanya.

Antara lain program penyaluran bahan baku pokok bagi para anggota Kopkar. Program tersebut memiliki prospek yang baik bagi kinerja Puskopkar di seluruh Indonesia.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *