Kabar Parlemen

Fadel Muhammad Terpilih Jadi Pimpinan MPR Dari Unsur DPD, Incar Kursi Ketua

Fadel Muhammad, Terpilih Menjadi Pimpinan MPR dari Unsur DPD (Foto: VIVA/M Ali Wafa)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†DPD RI sepakat memutuskan Fadel Muhammad sebagai pimpinan MPR perwakilan DPD. Ia ingin dari DPD nantinya bisa menjadi Ketua MPR.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman DPD yang telah memercayai saya menjadi pimpinan di MPR. Saya diminta oleh teman-teman DPD agar bisa memperjuangkan DPD menjadi Ketua MPR,” kata Fadel di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu malam 2 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, DPD merupakan fraksi yang terbesar jumlahnya dibandingkan partai-partai yang lain sebanyak 136 anggota. Sehingga pantas perwakilannya untuk menjadi Ketua MPR.

“Dari pembicaraan yang ada sekarang, itu ada dua kelompok. Kelompok pertama adalah Golkar bersama dengan PPP kemudian PKB dan NasDem. Yang kedua adalah kelompok dari Gerindra juga gabungan dengan PDIP. Kelompok ketiga yaitu Demokrat, PAN dan lain-lain,” kata Fadel.

Ia memastikan DPD akan bergabung ke salah satu paket tersebut untuk bisa menang. Sikap DPD ini akan dibicarakan internal DPD lebih lanjut.

“Tapi yang paling utama, DPD minta karena kita fraksi terbesar. Sepantasnyalah DPD menjadi Ketua MPR RI,” kata mantan Menteri Kelautan itu. (vivanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *