DPP KABAR DPD

Fahrie Siap Pimpin Golkar Jakabaring

Ketua DPD Partai Golkar Palembang Muhammad Hidayat, sabtu malam, melantik pengurus Partai Golkar Kecamatan Jakabaring periode 2017-2022 yang baru. Pengukuhan dilakukan di Jalan Aiptu A. Wahab Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Sabtu (3/3) malam.

Selain Muhammad Hidayat yang hadir diacara pelantikan itu , tampak pula sejumlah pengurus DPD Golkar Palembang, antara lain Dewan Pembina Partai Golkar Palembang H.M. Toyib Akip, Korda Partai Golkar Palembang Anita Noeringhati, Sekretaris Eddie Munandar, Ketua Harian Syafran Syaropi, serta ratusan kader Partai Golkar.

Pengurus pada periode pertama yang nantinya memimpin Kecamatan hasil dari Seberang Ulu (SU) adalah Fahrie Adianto sebagai Ketua, Sekretaris Avuk Ardiansyah, dan Bendahara Erina. Fahri adalah Ketua Partai Golkar Kecamatan SU I, sebelum dilantik untuk memimpin Jakabaring. Karena adanya pemekaran Kecamatan dan wilayah yang ia pimpin termasuk di kawasan Jakabaring, nama Emi Chairani yang dipercaya untuk menduduki jabatan Ketua Partai Golkar SU I.

Pelantikan juga dilakukan tadi malam oleh Fahrie Adianto, setelah dirinya resmi dilantik sebagai Ketua Partai Golkar Kecamatan Jakabaring. Diikuti juga untuk pengurus Kelurahan se-Kecamatan Jakabaring. “Dengan pelantikan ini, kami jajaran pengurus di Kecamatan Jakabaring siap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai kader Golkar. Terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 agar berjalan lancar dan kondusif,” kata Fahrie.

Walaupun baru dilantik, tapi sejumlah kegiatan partai yang bersentuhan langsung dengan masyarakat telah sering dilakukan.  Seperti memberikan bantuan sembako serta kegiatan gotong royong bersama warga.

Anita Noeringhati sebagai Korda Partai Golkar Palembang merasa sangat bangga, karena kader Beringin di Kecamatan Jakabaring memunculkan para generasi muda. Hal ini juga menepis anggapan jika Partai Golkar hanya dipimpin para “lansia”.

“Partai Golkar memang tidak bisa dilepaskan dari sejarah sebagai yang tertua dan masih eksis hingga sekarang. Namun dengan banyaknya generasi muda potensial di Kecamatan Jakabaring ini menunjukkan jika kaderisasi partai berjalan dengan baik,” kata Anita.

Anita yakin dengan pengalaman Fahrie selama dua periode di DPRD Palembang, Fahrie dapat mengemban amanah masyarakat sekaligus membawa kebangkitan dan kejayaan Partai Golkar hingga memenangkan Pemilu 2019.

“Pembangunan kota Palembang sekarang ini juga sudah adil. Pak Gubernur sangat mengoptimalkan pembangunan di Seberang Ulu. Jakabaring sebagai Kecamatan bungsu kami harap agar masyarakatnya juga mendapat hak yang sama dari Kecamatan lainnya,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Sumsel itu.

H.M. Toyib sebagai Dewan Pembina Partai Golkar Palembang mengungkapkan bahwa dengan bertambahnya Kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) IV maka akan mempermudah jalan dalam kemenangan Partai Golkar. “Adanya Kecamatan Jakabaring maka untuk Pemilu 2019 di Dapil IV minimal dapat dua kursi. Idealnya bisa sampau empat kursi,” kata dia.

Pernyataan Toyib ini diamini Ketua DPD Partai Golkar Palembang Muhammad Hidayat. Dia meminta agar jajaran pengurus segera menggelar konsolidasi dan menjalin komunikasi aktif dengan tokoh masyarakat. Terlebih, pada pelaksanaan Asian Games 2018 Kecamatan Jakabaring merupakan tuan rumah sesungguhnya. Dan di Jakabaring harus semakin intens menjalankan program partai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *