KABAR DPD KABAR PILEG

Figur AML Dinilai Masih Laik Jadi Legislator Kota Padangsidempuan

Legislator Partai Golkar, Ahmad Marzuki Lubis (kanan) dinilai lebih berpeluang terpilih pada Pileg 2019, mengingat dirinya merupakan petahana. [foto: Suara Sumut Online]

kabargolkar.com, PADANGSIDEMPUAN – Tokoh Pemekaran Kota Padangsidimpuan, Mustafa Ramadhan Siregar mengungkapkan, caleg petahana seharusnya lebih berpeluang terpilih dibandingkan dengan caleg pendatang baru.

Hal itu ia katakan di sela-sela acara diskusi ringan, dengan tema membedah figur tepat menduduki kursi parlemen Padangsidimpuan untuk 2019-2024, di kantin Monang Jokowi-Amin, Jalan SM. Raja Kelurahan Wek V Kecamatan P.Sidimpuan Kota Padangsidimpuan, Minggu, 10 Februari 2019.

Dikatakan Mustafa, berbicara tentang caleg, jika ditinjau dari aspek popularitas, pastinya caleg petahana mendominasi ingatan publik. Namun, terkait kesukaan konstituen, maka indikatornya adalah bagaimana kinerja anggota dewan tersebut semasa Ia menjabat.

“Tentunya masyarakat sekarang sudah sangat cerdas, mereka tahu persis siapa dan caleg petahana mana yang selama ini konsisten bekerja untuk mengawal aspirasi rakyat di pemerintahan,” jelas pria yang juga Tokoh Pemuda Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ini.

Walau demikian, kata Mustafa, bukan berarti semua masyarakat mengetahui perihal pencapaian prestasi seseorang caleg petahana itu, sebab bisa jadi kinerjanya yang betsangkutan jarang terekspos baik itu di media sosial, surat kabar, ataupun media online.

“Tidak sedikit dari mereka caleg petahana sekarang bekerja tanpa tersorot mata publik, namun beragam gebrakan terkait kebijakan publik mampu mereka hasilkan demi keberhasilan pembangunan Kota Padangsidimpuan,” papar Mustafa.

Saat disinggung mengenai siapa salah satunya figur caleg petahana Kota Padangsidimpuan dimaksud, secara tegas Mustafa menyatakan apreasiasinya kepada Ahmad Marzuki Lubis dari Fraksi Partai Golkar.

“Menurut hemat saya, beliau (Ahmad Marzuki Lubis) masih sangat layak untuk kembali didudukkan di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan untuk periode 2019 – 2024,” ujarnya penuh yakin.

Selama menjabat, Ahmad Marzuki Lubis yang kembali maju dari Partai Golkar dengan nomor urut 2, ini dikenal sangat dekat dengan konstituennya di daerah pemilihan III. Kinerjanya selama ini juga sudah teruji, selalu proaktif mengikuti rapat pembahasan Kebijakan Pemerintah Daerah.

Selain itu, Ahmad Marzuki Lubis juga kerap menerima saran dan masukan rekan-rekan anggota dewan lainnya, selama masih dalam koridor yang dibenarkan aturan, serta menyahuti aspirasi warga yang berkeluh kesah terkait pelayanan publik yang terkendala.

Mustafa berpendapat, beberapa hal itu menjadi sumber referensi yang tepat, dimana masyarakat itu harus benar-benar cerdas dan bijak dalam menjatuhkan pilihannya pada April 2019 nanti. Namun, dari 300-an caleg daerah yang maju, Mustafa menyebut Ahmad Marzuki Lubis adalah nominasi yang pas dan tepat.

“Harus jeli memilih dan memilah calon legislatif yang saat ini tengah berkompetisi memperebutkan kursi di DPRD kota Padangsidimpuan. Jangan saling hujat apalagi memfitnah, tetapi lihatlah kinerja mereka yang sudah berbuat selama ini,” pesan Mustafa.

Setidaknya Pembangunan yang kita rasakan selama lima tahun ini, serta pengawasan aktif terhadap hal -hal kebijakan anggaran termasuk lelah kerja mereka dalam mengupayakan Padangsidimpuan lebih baik. Demikian ulas mantan Ketua KNPI Tapsel sebelum pemekaran.

Pada persoalan lainnya, terkait aspek keterpilihan kepada para caleg baru, Mustafa menekankan agar konstentan baru lebih gigih, berani dan mengatur strategi yang beda , karena masih pemula dalam menginventarisir jumlah pendukung, maupun memanage finansial sehingga cost politik tidak ngawur atau tidak tepat sasaran. [Kongkrit]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *