KABAR KADER KABAR PILEG

Fitri Sari Perjuangkan Hak Dasar Masyarakat Berau

kabargolkar.com

Fitri Sari

kabargolkar.com, TANJUNG REDEP – Kader perempuan Golkar ini lahir dengan nama Fitri Sari di Muara Bengkal 22 Juli 1987. Perempuan yang gemar membaca ini menempuh pendidikan terakhir di STIM LPI Makassar. Di usianya yang menginjak 28 tahun ini, politisi Partai Golkar ini bertekad memperjuangkan suara masyarakat Berau.

Sosok berdarah Dayak -Kutai ini pernah maju sebagai caleg pada tahun 2014. Saat itu Kaltara masih tergabung dengan Kaltim. Pada tahun 2019, dirinya maju untuk kali kedua. Partai Golkar menugaskan Fitri Sari sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Berau dari Partai Golkar dengan nomor urut 3 Dapil 3 Kabupaten Berau, Kaltim.

Politisi perempuan dengan nama panggilan Fitri ini memiliki target dalam keikutsertaannya pada pileg 2019. Adapun target dan sasaran yang ingin dicapainya terdiri dari tiga hal.

Pertama, memperjuangkan hak dasar masyarakat Berau yang mencakup pada bidang anggaran, legislasi (Perda) dan pengawasan birokrasi serta kebijakan eksekutif.

Kedua, menyerap seluas mungkin aspirasi masyarakat Berau untuk diperjuangkan, guna mewujudkan tatanan masyarakat sejahtera yang berkeadilan.

Ketiga, mempertegas kewajiban serta kewenangan dewan sebagai jembatan aspirasi politik masyarakat Kabupaten Berau.

Fitri Sari mengungkapkan motivasinya saat ditanya oleh kontributor kabargolkar.com (15/1/2019) terkait keikutsertaannya dalam Pileg 2019. “Saya ingin mengembangkan potensi diri sebagai karya bakti generasi kepada bangsa dan negara ini,” ucap Fitri dengan penuh keseriusan.

Lebih lanjut, Fitri pun mengatakan bahwa dirinya ingin membuat kinerja anggota dewan lebih efektif. “Mempertajam kewajiban serta kewenangan dewan menjadi lebih efektif dan tepat guna bagi masyarakat Kabupaten Berau,” tambah Fitri.

kabargolkar.com

Partai Golkar memberikan ruang bagi perempuan untuk terjun dalam politik. Politisi perempuan Golkar cukup banyak yang mengambil peran dalam Pileg kali ini. Semoga Fitri Sari menjadi salah satu politisi perempuan yang berhasil mewakili Partai Golkar duduk di kursi legislatif DPRD Kabupaten Berau. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *