KABAR NASIONAL KARYA KEKARYAAN

Fokusmaker Dorong Sinergi Demi Pencapaian Target Partai Golkar

ilustrasi: Peran Ormas Pemuda Golkar menghadapi Pileg 2019; Fokusmaker (kabargolkar.com)

kabargolkar.com Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan, atau Fokusmaker bergerak memberdayakan mahasiswa untuk berkarya nyata, dan merupakan salah satu organisasi kekaryaan dari Partai golkar. Fokusmaker mengungkapkan optimisme menyambut Pemilihan Legislatif nanti.

“Sebagai kader, sudah seharusnya kita optimis tentang pencapaian Partai Golkar pada pileg 2019 nanti.
Namun demikian, optimisme itu tidak bisa hanya optimisme kosong. Tapi juga optimisme dari dasar-dasar yang bisa membangun kepercayaan diri kita sebagai kader atas hasil Partai Golkar pada pileg nanti,” demikian ujar Ketua Umum Fokusmaker, Denny Firmansyah, ketika ditemui kabargolkar.com.

Walaupun optimis, Denny Firmansyah mengingatkan agar tidak terlena. Dirinya mendorong kader untuk bekerja keras demi pemenangan Partai Golkar. Hal ini wajar, mengingat calon presiden maupun calon wakil presiden yang diusung bukanlah kader Partai Golkar. Jadi, walaupun Pilpres dan Pileg diadakan secara serentak, namun Golkar tidak dapat mengandalkan efek ekor jas atau coattail effect yang dapat menaikkan elektoral partai. Realitas politik tersebut mewajibkan setiap kader dan caleg bekerja keras pada pileg nanti.

Mesin partai bekerja maksimal

pemuda golkar

Ketua Umum Fokusmaker, Denny Firmansyah (kabargolkar.com)

Sebagai sebuah partai besar, Golkar telah memiliki infrastruktur lengkap dari perkotaan hingga tingkat desa. Saat ini menjadi waktu yang terbaik bagi partai berlambang beringin ini untuk memanfaatkan mesin partai secara maksimal. “Sudah seharusnya partai Golkar membuktikan mesin partai bekerja semaksimal mungkin. Dan tentunya hal tersebut harus didorong, disemangati, dengan semaksimal mungkin dari level pusat sampai kepada PL, PK dan seterusnya,” jelas Denny.

Seluruh komponen yang membentuk mesin partai tersebut harus bekerja keras, termasuk sayap-sayap partai. Fokusmaker juga menjadi salah satu elemen yang akan bekerja keras memenangkan Partai Golkar. “Jadi kalau itu semua bekerja keras, terkonsolidasi dengan baik, saya pikir hal tersebut bukan optimisme kosong. Tapi, optimisme yang sangat berdasar akan kebesaran Partai Golkar. Yang mana besarnya bukan dari individu, tapi dari mesin partai itu sendiri, dan itu sudah diakui dan tinggal dipanaskan saja. Saya pikir waktu ini adalah waktu yang tepat untuk memanaskan mesin partai,” demikian penjelasan Denny.

Fokusmaker dorong sinergi

Denny Firmansyah mengungkapkan beberapa hal mengenai program-program yang telah dilakukan oleh Fokusmaker. Organisasi ini memiliki kader-kader berkualitas di tingkat nasional maupun daerah yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar di tingkat DPR maupun DPRD.

“Hari ini masih bersifat kultural, jadi kita gerakkan daya organisasi, mesin-mesin organisasi, baik itu kader Fokusmaker, kader Soksi, ataupun kader Golkar kita support dengan basis kader dan kemampuan yang kita miliki secara maksimal untuk memenangkan mereka,” ungkap Denny.

Denny Firmansyah mendorong sebuah sinergi antara berbagai sayap kepemudaan Partai Golkar. Fokusmaker sangat berharap baik dari tingkat DPP atau daerah untuk membuat satu kegiatan bersama. Tidak hanya untuk Fokusmaker, tapi sayap kepemudaan Partai Golkar lainnya untuk berkumpul dan saling bersinergi. Dari sinergi tersebut, akan terlihat kelebihan dan kekurangan. Dengan kekuatan bersama, akan mengisi kekurangan dan memperkuat kelebihan tersebut. “Dimana ada yang kurang kuat, disitu kita akan saling mengisi,” ungkap Denny. “Disitulah fungsi sayap partai yang harus dimaksimalkan. Untuk kader-kader Golkar, hal tersebut sebagai salah satu bentuk kegiatan menghidupkan mesin partai,” lanjutnya.

 


      Baca berita terkait peran pemuda Partai Golkar memenangkan Pileg 2019: 


 

Pesan kepada kader

Dalam penjelasannya, Denny mengungkapkan bahwa pileg kali ini adalah tantangan bagi segenap kader agar Partai Golkar dapat memenangkan pileg. “Itulah cita-cita kita,” jelasnya. Untuk para caleg, Fokusmaker menitipkan pesan agar pemuda Golkar tidak gampang menyerah. “Ini tantangan berat di pundak caleg dan seluruh kader. Mari kita satukan kekuatan agar Partai Golkar dapat mencapai hasil maksimal di Pileg nanti. Maju terus pantang mundur,” ujarnya penuh semangat. (kabargolkar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *