KARYA KEKARYAAN

Fokusmaker Siap Gelar Fokustalk untuk Milenial

kabargolkar.com, JAKARTA – Fokusmaker (Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan), salah satu lembaga konsentrasi Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Fokusmaker merupakan organisasi masa Partai Golkar yang bergerak di bidang kemahasiswaan.

Fokusmaker berinisiatif untuk membuat wadah dalam bentuk sebuah diskursus politik bagi generasi muda, yang bernama Fokustalk. Diskusi yang berjudul Fokustalk : Suara Muda – Menanti Pilihan Milenial 2019 ini direncanakan akan dilaksanakan di Creative Nest, The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan. Sabtu (23/3/2019) mendatang.

Anggota Bakornas Fokusmaker, Tantyo Gumulja mengatakan, Fokustalk : Suara Muda – Menanti Pilihan Milenial 2019 akan mengundang Puteri Komarudin (Caleg Muda Partai Golkar), Muhammad Pradana Indraputra (Koordinator KITASATU Jokowi-Amin), serta Farazandi Firdiansyah (Caleg Muda Partai PAN), juga Raditya Putra Pratama (Tim Komunikasi/Jubir BPN Prabowo-Sandi).

Fokustalk digelar karena di era milenial saat ini peran generasi muda dalam dunia perpolitikan Indonesia memiliki porsi yang besar. Dapat dilihat dari jumlah calon legislatif milenial yang mencalonkan diri di periode ini yaitu sekitar 930 nama (21%) dibanding periode sebelumnya yang tidak terlalu signifikan.

“Pemilu 2019 pemilih diperkirakan didominasi oleh kaum milenial dengan persentase di atas 50%, dengan pemilih pemula berkisar 14 juta,” ujar Tantyo Gumulja dalam keterangannya, Sabtu (16/3/2019).

Sejalan dengan dilaksanakannya acara tersebut, Sekretaris Jendral Fokusmaker, Azka Aufary Ramli menambahkan “Kaum milenial mendominasi di angka 50% dan 14 juta adalah pemilih pemula, berdasarkan data ini, Fokusmaker bertekad mewadahi kaum muda untuk berdiskursus bersama dengan narasumber nantinya,” jelasnya.

“Melalui Fokustalk ini, Fokusmaker bertekad untuk menjadikan generasi muda sebagai subjek politik Indonesia, dan bukan sebagai objek politik,” tambahnya. (harter)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *