Kabar Parlemen

Fraksi Partai Golkar DPRD Kebumen Teken Pakta Integritas

Ketua Fraksi Partai Golkar H Munawar Cholil BA menyerahkan rekomendasi DPP tentang Wakil Ketua DPRD Kebumen dari Fraksi Partai Golkar kepada Yuniarti Widayaningsih SE disaksikan Ketua DPD Partai Golkar Halimah Nurhayati dari Sekretaris Lulus Triparyadi di Kantor DPD Partai Golkar Kebumen, Minggu (8/9). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

kabargolkar.com, KEBUMEN –¬†Anggota DPRD Kebumen masa keanggotaan 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar Kebumen mendatangani pakta integritas, Minggu (8/9). Terdapat lima point yang menjadi komitmen enam politisi partai berlambang pohon beringin itu selama mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Yakni mereka akan bekerja secara proporsional, profesional sesuai tugas pokok DPRD serta tanggap aspirasi berbagai masalah di masyarakat Menjaga integritas selaku kepanjangan partai, loyal terhadap keputusan partai, dan aktif menjaga nama baik Partai Golkar.

Berikutnya, mencegah dan menghindarkan diri dari tidak korupsi, kolusi dan nepotisme atau pelanggaran hukum lainnya. Tidak menyalahgunakan jabatan atau wewenang untuk memperkaya diri atau orang lain. Jika melanggar yang bersangkutan bersedia dikenakan sanksi administrasi hingga pemberhentian sebagai anggota Partai Golkar.

Tanda tangan di atas materai 6000 itu juga diketahui Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP dan Sekretaris Lulus Triparyadi. Adapun enam anggota yang meneken pakta integritas adalah H Suprapto HS, H Munawar Cholil BA, Ratna Yuliyati SH, Restu Gunawan, H Pawit dan Yuniarti Widayaningsih SE.

Dalam kesempatan itu diserahkan rekomendasi DPP Partai Golkar tentang Wakil Ketua DPRD Kebumen dari Fraksi Partai Golkar kepada Yuniarti Widayaningsih SE. Adapun Fraksi Partai Golkar Diketuai oleh H Munawar Cholil BA, Wakil Ketua H Pawit dan Sekretaris Restu Gunawan. Juga dilakukan potong tumpeng oleh Ketua DPD Partai Golkar Halimah Nurhayati yang diserahkan Ketua Fraksi Munawar Cholil yang tak lain adalah suami dari Halimah sendiri.

Sementara itu, materi pendidikan politik dan sarasehan diisi oleh Ketua KPU Kebumen Yulianto MKom dan Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Ir Darwansyah HS. Adapun acara dipandu oleh tokoh senior Partai Golkar H Djarot Priyono.

Marwah Partai

Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati menjelaskan, kegiatan yang mengangkat tema “Sukses Pilkada 2020” itu dalam rangka sosialisasi termasuk dengan juklak dari DPP Nomor 15 tentang penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Sehingga hal itu minimal tersosialisasikan di internal partai.

“Kegiatan ini sekaligus syukuran pelantikan anggota DPRD Kebumen dari Partai Golkar dan penyerahan rekomendasi dari DPP tentang Wakil Ketua DPRD Kebumen,” ujar Halimah kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Dengan penandatanganan pakta integritas, pihaknya menekankan kepada anggota dewan untuk membawa marwah Partai Golkar memiliki integritas sebagai wakil rakyat. Halimah berharap para anggota dewan turut membesarkan partai. Apalagi periode ini Partai Golkar memiliki unsur pimpinan dewan, sehingga aspirasi dari Partai Golkar dapat tersalurkan dengan baik.

“Untuk alat kelengkapan dewan seperti Komisi kami akan komunikasi dengan partai lain. Harapan kami akan dilakukan dengan lintas partai,” ujar Halimah.

Menurut politisi yang menjadi anggota dewa tiga periode itu mengingatkan bahwa perubahan APBD sudah di depan mata. Sedangkan pimpinan definitif DPRD masih belum. Kemudian alat kelengkapan DPRD juga belum. Padahal sudah memasuki bulan September.

“Sehingga ada kekhawatiran jika hal ini tidak dipercepat akan berdampak pada molornya penetapan APBD Perubahan,” imbuhnya. (suaramerdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *