KABAR DPD

Fraksi Partai Golkar Kotim Ingatkan Pemkab Segera Tuntaskan Program di APBD

Rapat pembahasan APBD Perubahan 2018

kabargolkar.com – Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kotawaringin Timur, H Abdul Kadir kembali mengingatkan kepada pemerintah daerah, akhir November semua kegiatan yang tertunda harus rampung. Terutama program yang sudah disepakati dalam APBD Perubahan 2018 ini.

“Kegiatan itu harus selesai baik berbentuk fisik maupun sifatnya pemberdayaan pada akhir November 2018 ini,” kata Kadir.

Dia mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah ini mengutamanakan sektor yang bisa menggerakan perekonomian daerah. Baik itu pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, program usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), perhotelen hingga pariwisata Kotim.

Program itu, lanjut dia, sebagai bentuk untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di daerah. “Maka dari itu, kami tekankan agar semuanya rampung 30 November 2018,” tegasnya, Kamis (13/9/2018).

Kadir mengakui, sejumlah program yang disampaikannya itu memiliki peranan kuat untuk peningkatan dan penguatan ekonomi masyarakat. Apalagi di tengah kondisi ekonomi seperti ini. Pasalnya, harga rotan, karet dan komoditas unggulan milik  masyarakat turun bebas dari harga awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *