KABAR NASIONAL KABAR PILEG KABAR PILPRES

Gelar Survei Internal, Golkar Perkuat Strategi Menangkan Pileg 2019

kabargolkar.com

ilustrasi (kabargolkar.com)

kabargolkar.com Hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 kurang dari tiga bulan lagi. Rangkaian kegiatan dilakukan. Konsolidasi serta strategi memantapkan pencapaian Pileg 2019 semakin intens dimainkan oleh Partai Golkar. Hal tersebut dilakukan oleh para pengurus pusat, kader maupun para Calon Legislatif, baik di pusat maupun di daerah.

Optimisme Partai Golkar pun mencuat untuk mencapai target pemenangan Pemilihan Legislatif. Melalui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, rasa optimisme ini mengacu pada gelora semangat para kader Partai Golkar yang kian memuncak menjelang hari pencoblosan Pemilu serentak.

Menurut Airlangga, terdapat kesamaan keinginan dari setiap pengurus, kader dan Caleg untuk mencapai target memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg 2019). Dengan demikian, seluruh fungsionaris semakin memaksimalkan kerja dan semangat serta menjadikan momentum bagi Partai Golkar untuk merebut suara rakyat.

Survei internal

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar telah bergerak melakukan survei internal. Survei tersebut dilakukan dalam skala nasional, dimulai pada awal Februari 2019. Ada beberapa hal yang ingin dicapai dari survei internal ini. Pertama, survei internal ini bertujuan untuk mengukur kekuatan perolehan sementara bagi Partai Golkar. Survei ini menjadi semacam simulasi untuk memperlihatkan pencapaian riil Partai Golkar sampai dengan periode survei tersebut dilakukan.

Kedua, dari hasil survei internal ini, nantinya Bappilu akan mendapatkan informasi dan gambaran akurat tentang pemetaan kondisi Pemilu 2019 paling mutakhir. Kemudian, Bappilu akan memberikan informasi tersebut kepada seluruh caleg, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Ketiga, menetapkan strategi penguatan, baik memperkuat yang sudah ada maupun memperkuat titik-titik yang masih rentan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga serta meningkatkan wilayah dan suara demi menjaga harapan mencapai target partai.

Pupuk soliditas pemilih Golkar di Pileg dan Pilpres

Langkah-langkah tersebut untuk memperkuat strategi Bappilu pusat yang telah berjalan baik selama ini. Saat ini, Bappilu tengah intensif meningkatkan elektabilitas caleg DPR RI baik yang petahana, maupun mempersiapkan caleg baru yang memiliki potensi meraup suara. Semua langkah tersebut mengarah pada upaya memenuhi perolehan 110 kursi yang menjadi target Partai Golkar di Pileg 2019.

Sebelumnya, struktur Partai Golkar telah mendapatkan instruksi untuk terus bekerja keras demi meningkatkan partisipasi pemilih Golkar. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi Golkar memilih capres nomor urut 01. Target nya yaitu mampu mencapai angka 90 persen pemilih Golkar untuk memilih Jokowi-Ma’ruf Amin. Dalam Pemilihan Presiden 2019 ini, Partai Golkar juga memiliki target memenangkan petahana, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024.  (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *