KABAR NASIONAL KARYA KEKARYAAN

Gerak Baladhika Karya Lewat Kerja Nyata

pemuda golkarilustrasi: Peran Ormas Pemuda Golkar menghadapi Pileg 2019; Baladhika Karya (kabargolkar.com)

kabargolkar.com Puncak pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 nanti siap dinanti oleh Baladhika Karya dengan penuh optimisme. Sebagai adik dari Soksi yang juga ikut mendirikan Partai Golkar, semangat Baladhika Karya siap memenangkan pertarungan merebut simpati masyarakat lewat kerja nyata.

Ketua Umum Baladhika Karya, Nofel Saleh Hilabi, ketika ditemui kabargolkar.com beberapa waktu lalu mengungkapkan kesiapan tersebut.

“Saya sangat optimis, karena kita sendiri membuat gerakan-gerakan kepemudaan dengan menggunakan jaringan-jaringan kita,” ungkapnya. Sebagaimana diketahui, Baladhika Karya memiliki Depidar-Depidar di wilayah seluruh Indonesia. Depidar-Depidar tersebut bergerak melalui gerakan-gerakan sosial di masyarakat untuk memenangkan Partai Golkar.

Sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP (Pengurus Pusat) AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) ini lantas menyebut contoh di Jawa Barat. Baladhika Karya memberikan solusi pekerjaan kepada kader-kadernya yang berdomisili di Jabar. Kadernya yang belum masih menganggur ditempatkan dan diberikan pekerjaan. Hal tersebut, menurut Nofel akan menumbuhkan loyalitas yang kuat kepada Baladhika Karya dan Partai Golkar. “Itu adalah program nyata dan berkesinambungan yang sudah kita buat,” ujarnya.

Program yang sudah dilakukan oleh Baladhika Karya adalah program nyata dan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Selama ini seperti yang sudah kita sampaikan, bahwa kita membuat program nyata. Yaitu memberikan lapangan pekerjaan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Ketum Partai Golkar untuk membuat peluang kerja bagi kader Partai Golkar atau simpatisan. Dimana mereka yang pengangguran bisa kita tempatkan menjadi pekerja tetap,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut Nofel sangat mendukung program pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada.

Program kerja sesuai kompetensi

Tidak sekedar memberikan kerja ala kadarnya, tapi program yang dijalankan Baladhika  Karya ini memberikan solusi dengan pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Contohnya, Nofel menyebut bidang security service, yang sudah menempatkan sekitar 1700 pekerja di wilayah jabar.

“Dan juga kita telah menempatkan pekerja profesional yang kita tempatkan hampir kurang lebih 200 orang.
Dan juga pekerja konstruksi, yaitu para tukang yang memiliki skill kita tempatkan juga. Para pekerja dari Jabar yang kebetulan bekerja di DKI jakarta kita serap mereka,” ujarnya.

Baladhika Karya bekerja sama dengan dunia usaha, tentang bagaimana caranya mengurangi pengangguran yang ada. Itu adalah program-program nyata yang dibuat untuk mendukung pemerintah dan membawa kesejahteraan yang nyata bagi  masyarakat.

Selain program kerja, Baladhika Karya juga membuat program magang. “Kita bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk memberikan fasilitas kepada SMK yang membutuhkan vokasi pemagangan. Itu juga program nyata dari kita untuk mempekerjakan mereka bisa menjadi pekerja tetap sehingga memiliki kesinambungan pemasukan untuk menghidupi keluarga mereka,” jelas Nofel.

Bukan janji, tapi kerja nyata

“Strategi kita adalah bukan janji, tapi kerja nyata. Karena janji itu sudah biasa. Banyak caleg-caleg yang selalu mengumbar janji. Tapi Baladhika Karya, sebelum mereka menduduki jabatan atau tempat legislatif, mereka sudah harus bisa berbuat untuk masyarakat,” lanjut Nofel.

Hal tersebut menjadikan kader Baladhika Karya banyak diminati, karena pengalaman mereka langsung kerja nyata dan turun di masyarakat. Contoh di lingkungannya. Bila di lingkungannya banyak kader atau simpatisan yang belum memiliki pekerjaan, Baladhika Karya akan bergerak untuk menyalurkan langsung di bidang pekerjaan sesuai kompetensinya. Hal tersebut sangat bermakna karena menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Jadi kita tidak berjanji, tapi bekerja nyata. Sekecil apapun kerja kita, yang penting kita kerja nyata.” Hal-hal tersebut terlihat sederhana dan mendasar. Namun, merupakan kekuatan untuk bisa memenangkan Caleg-Caleg Partai Golkar, yaitu dengan bekerja nyata.

“Alhamdulillah, masyarakat mendapat manfaat dari kader-kader Baladhika Karya yang sudah bekerja nyata langsung kepada masyarakat,” jelas Nofel.

Pendanaan untuk membantu UKM

Baladhika Karya juga bergerak untuk memfasilitasi UKM yang membutuhkan modal. Caranya? Dengan bekerjasama menggandeng perusahaan fintech yang ada dan menjamur belakangan ini.

“Kita tahu, sekarang banyak fintech-fintech yang ada, cuma informasi itu tidak sampai ke bawah (masyarakat-red). Baladhika Karya sebagai generasi muda menjadi penyambung kepada masyarakat untuk bisa menggunakan teknologi sekarang yang berkembang sehingga bermanfaat bagi mereka,” terang Nofel. Fintech dapat memberikan modal usaha bagi UKM untuk dapat berjalan.

Jangan lupakan janji

Nofel menitipkan pesan kepada para caleg yang berlaga di Pileg 2019 agar menjaga prinsip hidup dan jangan melupakan  janji-janji dibuat untuk merayu masyarakat. “Kita semua generasi muda harus punya prinsip dalam hidup. Jangan sampai nanti kalau kita sudah menduduki jabatan-jabatan strategis lupa dengan apa yang kita janjikan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Janji itu adalah hutang, bukan hanya di di dunia tapi juga di akhirat. Jadi apapun yang kita janjikan, selesaikan. Tanggung jawab kita harus kita selesaikan,” demikian tegas Nofel.

 


      Baca berita terkait peran pemuda Partai Golkar memenangkan Pileg 2019: 


Nofel mengingatkan bahwa kader dan caleg Baladhika Karya dan Partai Golkar  adalah corong masyarakat di pemerintahan. Ujung tombak masyarakat. Nofel mengajak seluruh kader dan caleg untuk bergerak dan membuktikan bahwa kader Baladhika Karya dan kader Partai Golkar semuanya bekerja nyata untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi.

“Jadi semangat pada seluruh caleg semangat itu dibangun dari awal hingga akhir di legislatif. Semangatnya tidak hanya di awal, tapi nanti sudah duduk lupa dengan semangat apa yang dijanjikan. Itu pesan saya, kacang jangan lupa sama kulitnya,” tutupnya. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *