KABAR NASIONAL

Golkar Akan Alami Regenerasi Pemilih di Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Golkar (kanan) (kompas.com/Achmad Faizal)

kabargolkar.com, SURABAYA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengklaim Partai Golkar akan mengalami regenerasi pemilih di Pemilu 2019 . Hasil survei internal Partai Golkar menyebut, tumbuhnya pemilih kelompok milenial dari sebagian besar daerah pemilihan mencapai 30 persen.

Politisi yang juga menjabat Menteri Perindustrian itu tidak menyebut detil angka di masing-masing dapil, dia hanya menyebut, kenaikan jika dibanding pemilu sebelumnya, mencapai 30 persen.

“Jadi kami melihat akan ada regenerasi pemilih di Partai Golkar, saat ini mulai nampak banyak pemilih usia milenial,” terangnya saat menghadiri kampanye akbar Partai Golkar di Surabaya, Minggu (7/4/2019).

Dengan mulai dilirik pemilih generasi milenial, partainya tidak lantas mengabaikan pemilih lamanya. “Aspirasi pemilih lama tetap akan dipertahankan,” ucapnya. Di Pemilu 2019, kata Airlangga, Partai Golkar menarget 100 kursi di parlemen.

Dia optimis akan bisa merebut target tersebut jika dari Jawa Timur, Golkar berhasil merebut 2 kursi di masing-masing dapil. “Target 100 kursi sudah kelihatan, jika dari Jatim setiap dapil mendapatkan 2 kursi,” ujarnya.

Pada Pemilu 2014, dari 11 dapil di Jatim, masing-masing dapil diwakili oleh satu orang wakil rakyat sehingga total 11 anggota DPR mewakili Jatim.

Di pemilu tahun ini kata dia, dari Jawa Timur harus bertambah 2 kursi setiap dapil. Dia optimistis target itu bisa diraih, jika para caleg Partai Golkar gencar menyosialisasikan empat program kerja utama Partai Golkar yakni, terciptanya lapangan kerja, tersedianya sembako murah, tersedianya perumahan terjangkau dan layanan publik secara digital. (kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *