KABAR NASIONAL

Golkar Anggap Relokasi Lapangan Tembak Milik Perbakin Menjadi Solusi

Kasus Peluru Nyasar di DPR, Golkar Usulkan Lapangan Tembak Perbakin Dipindah. (Photo/Suara.com)

Kabargolkar.com, Jakarta – Anggota DPR Fraksi Golkar Firman Soebagyo menilai pemindahan lapangan tembak Perbakin menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengantisipasi peluru nyasar. Menurutnya, lapangan tembak seharusnya tidak berada di tengah kota.

“Lapangan tembak itu kan sudah beberapa puluh tahun yang lalu. Dulu belum seramai ini, gedung DPR juga belum ada. Sekarang dengan adanya peristiwa ini, seharusnya lapangan tembak dipikirkan untuk dipindahkan lokasinya,” ujar Firman Soebagyo seperti yang kami salin dari laman Kumparan.com, Kamis (18/10).

“Jadi bukan gedung DPR yang dipasang kaca antipeluru. Karena kaca antipeluru ini kan juga mahal,” imbuhnya.

Ia mengakui, pemindahan lapangan tembak ke lokasi lain juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, biaya tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kemungkinan korban jiwa yang ditimbulkan akibat peluru nyasar.

“Kan bisa saja itu nyasar bukan ke DPR, ke masyarakat umum yang sedang lewat atau kena gedung sebelah itu, itu ada gedung kompas. Kan kita tidak tahu kekuatan senjatanya seperti apa,” jelasnya.

Sehingga, opsi pemindahan lapangan tembak ke area luar kota menjadi yang paling rasional menurutnya. Apalagi, lokasi lapangan tembak di tengah kota dianggap berisiko tinggi.

“Itu risiko tinggi kalau sampai kena orang, terus meninggal, itu nanti heboh lagi. Dan memang sudah tidak tepat yang namanya lapangan tembak di tengah kota gitu, harusnya dipindah, itu lebih rasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *