DPP

Golkar Bangga Tetty Paruntu Dipanggil Jokowi: Punya Kemampuan Politik

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu ikut mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) pagi. (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

kabargolkar.com, JAKARTA – Setelah dilantik, Presiden Jokowi mulai memanggil satu persatu calon menteri kabinetnya periode 2019-2024. Di antaranya kader Golkar yakni Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu.

Wakorbid Pratama Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku bangga Jokowi memanggil kader perempuannya menjadi seorang menteri. Meskipun, ia mengaku belum mengetahui pos kementerian apa yang diberikan kepada Tetty.

“Saya enggak tahu apakah beliau dalam pos atau persisnya menteri apa. Tapi yang pasti kami dari Golkar tentu saja senang ada kader Golkar, wanita dipanggil jadi menteri Pak Jokowi untuk periode kedua ini,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Senin (21/10).

Wakil Korbid Pratama DPP Golkar dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Ketua MPR itu menilai Tetty merupakan kader partai yang sudah terbiasa berkecimpung di dunia politik. Untuk itu, ia berharap nantinya Tetty dapat berkerja maksimal untuk membantu Jokowi menyampaikan program kerja kepada masyarakat.

“Ya kiprahnya jadi bupati, intinya beliau memiliki kemampuan dan sudah terbiasa di dunia politik. Maka diharapkan terbiasa juga menghadapi rakyat atau masyarakat menjelaskan target-target pembangunan dan melaksanakan daripada program-program pembangunan” ucapnya.

Terlebih, kata Bamsoet, dalam pemerintahan periode kedua, Jokowi tetap mempertahankan visi untuk melibatkan perempuan dalam pemerintahannya.

“Dari visi Presiden bahwa beliau ingin mempertahankan jumlah menteri yang wanita tetap minimal atau sekurang-kurangnya delapan dengan mempertimbangkan wilayah, timur, Barat, tengah,” kata dia.

“Kemudian ya tentu pasti dasarnya adalah perempuan tapi yang pasti tampaknya beliau ingin mempertahankan jumlah menteri dari wanita,” lanjut Bamsoet.

Selain Tetty, kata dia, Golkar berharap agar Ketum Airlangga Hartanto yang sempat menjabat Menteri Perindustrian dan mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang tetap dipercaya Jokowi masuk ke kabinet pemerintahan periode 5 tahun ke depan. [kumparan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *