KABAR DPD

Golkar Banjarmasin Buka Penjaringan Calon Walikota, Nama Ananda Menguat

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Hj Ananda (Foto: IG @hj.ananda)

kabargolkar.com, BANJARMASIN – Nama Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Hj Ananda makin menguat untuk diusung sebagai calon walikota di suksesi 2020 mendatang. Namun, partai beringin tetap membuka penjaringan untuk figur yang ingin berlaga di Pilwali Banjarmasin.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin usungan beringin ini menegaskan rencananya sesuai instruksi dari DPD Partai Golkar Kalsel, pendaftaran dan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota dibuka pada 25 September 2019.

“Memang, salah satu kandidat unggulan dari kader Golkar yang maju dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang adalah saya. Cuma satu nama, ya nama saya,” ucap Hj Ananda saat dikontak jejakrekam.com di Banjarmasin, Senin (23/9/2019).

Dia menyebut hingga kini belum ada tanda-tanda kader beringin lainnya yang akan didorong maju bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020. Nama yang sempat mengemuka seperti anggota DPR RI asal Golkar, Hasnuryadi Sulaiman, Sekretaris DPD Partai Golkar Banjarmasin Matnoor Ali, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kalsel H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB).

“Yang pasti, walau nama saya yang diusulkan, kami tetap membuka pendaftaran bakal calon seluas-luasnya. Tentunya, Golkar bisa menjaring bakal calon walikota yang potensial secara luas,” tutur mantan Ketua DPRD Banjarmasin ini.

Secara prosedur, beber Ananda, DPP Partai Golkar dalam menentukan sang jago yang diusung di Pilwali Banjarmasin tetap mengacu rekomendasi Golkar Banjarmasin dan Golkar Kalsel.

Runner up Puteri Indonesia 2006 ini menegaskan Golkar Banjarmasin tetap memberikan keleluasaan kepada dirinya untuk melakoni hal yang terbaik bagi beringin dan masyarakat kota.

“Namun, jika ternyata Partai Golkar tak merestui saya maju dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang, saya tetap legowo. Tidak masalah, karena saya adalah petugas partai sehingga harus tunduk dengan aturan dan instruksi partai, karena Golkar lebih tahu yang terbaik,” tandas Ananda.

Kiprah srikandi beringin ini dalam menjajaki kongsi politik jelang perebutan kursi orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin, cukup intensif. Hj Ananda termasuk dalam enam nama yang menyerahkan berkas lamaran pencalonan wakil walikota ke DPC PDIP Kota Banjarmasin pada Jumat (20/9/2019) lalu.

Hingga namanya pun disebut-sebut sebagai pendamping Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie yang didorong mencalon Walikota Banjarmasin dengan duetnya, Hj Ananda, kader Golkar sendiri. (jejakrekam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *