KABAR DPD

Golkar Barito Utara Ajak Semua Pihak Sukseskan Porprov

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Asran (dua dari kanan) memimpin kontingen Batara saat defile bersama-sama dengan peserta lain dari kabupaten/kota se-Kalteng, Jumat (19/10). (DISKOMINFOSANDI FOR KALTENG POS)

kabargolkar.com, MUARA TEWEH – Sebagai tuan rumah mandiri pertama, tentu sangat membanggakan bagi Kabupaten Barito Utara (Batara). Namun kesuksesan kabupaten berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalteng akan tercapai jika didukung semua pihak.

Anggota DPRD Kabupaten Batara, H Asran mengutarakan, semua elemen masyarakat mempunyai satu tujuan agar pelaksanaan Porprov XI Kalteng berjalan baik, lancar dan harmonis. “Sebagaimana disebut Sekretaris KONI Provinsi Kalteng, Ferry S Lesa bahwa di Batara merupakan pembukaan terbaik selama ajang Porprov,” terang Asran, Sabtu (20/10).

Asran yang juga Ketua Harian KONI Batara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan yang begitu semarak.

Termasuk aparat keamanan yang juga berperan membantu menertibkan kegiatan. “Kita ingin nama Kalteng harum. Terlebih baru pertama kali melaksanakan Porprov diluar Palangka Raya,” urai politisi Golkar ini.

Dikemukakan Asran, sesuai kesepakatan rapat KONI Kalteng, maka pada Porprov XI jumlah cabor yang dipertandingkan sebanyak 26 cabor. Dengan rincian, 313 nomor pertandingan, minur korfball karena kuota minimal tidak tercapai dari rencana awal sebanyak 27 cabor.

Sedangkan jumlah medali yang diperebutkan pada Porprov XI Kalteng adalah medali emas sebanyak 313 buah, medali perak 313 buah dan medali perunggu sebanyak 421 buah. Total sebanyak 1.047 medali diperebutkan. (kaltengpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *