KABAR DPD

Golkar Barsel Ajak Masyarakat Dukung Penuh Kinerja Dewan

Camat Gunung Bintang Awai Akhmad Hidayat Noor (baju putih kopiah hitam) saat memberikan keterangan kepada Wakil Ketua DPRD Barsel H Hasanuddin Agani (baju hitam) terkait belum dikerjakannya proyek jalan di Tabak Kanilan, baru-baru ini. (JENERI/KALTENG POS)

kabargolkar.com – Masyarakat adalah salah satu pilar yang berperan penting dalam pembangunan. Masyarakat menjadi indikator sukses program eksekutif dan pengawasan legislatif.

Wakil Ketua DPRD Barsel, H Hasanuddin Agani SE itu berharap masyarakat mendukung penuh kinerja dewan dalam mengisi pembangunan. Masyarakat diajak memberikan sumbangsih nyata berbentuk saran dan kritik membangun. Demi pengoptimalan fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran.

Dijelaskan, dewan adalah perpanjangan tangan masyarakat yang bertugas menjalankan amanah konstitusi, memikirkan kepentingan umum, dan menyuarakan kepentingan publik kepada pemangku kebijakan. “Untuk kemudian diusulkan dalam program pembangunan,”katanya, Selasa (11/9).

Tugas tersebut, kata Politisi Golkar Barsel itu, kemudian dilanjutkan dengan langkah pengawasan terhadap berjalannya program, yakni pembahasan pengalokasian anggaran dan pengawalan terhadap ketepatan sasaran kegiatan pada hajat hidup masyarakat banyak.

Wakil rakyat Dapil II Barsel itu menginginkan, masyarakat proaktif memberikan masukan positif. Mengawal kinerja dewan agar terus selaras dengan konsep menyejahterakan masyarakat. Pasalnya, kata dia, dukungan masyarakat menjadi motivasi kerja wakil rakyat. Legislatif akan berusaha mengawal aspirasi masyarakat, menguatkan fungsi pengawasan agar menyejahterakan dan memberdayakan.

Mantan pensiunan perwira Polri itu menambahkan, pihaknya juga berkomitmen terus menguatkan sinergitas bersama pemerintah daerah. Terutama dalam pembahasan kegiatan yang dinilai menjadi kebutuhan dasar masyarakat, seperti sektor kesehatan, pendidikan dan penyediaan infrastruktur.

sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *