KABAR DPD

Golkar Bengkulu Buka Penjaringan Pilkada, Peluang Non Kader Terbuka

kabargolkar.com, BENGKULU – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu akan membuka penjaringan Cakada dan Cawakada untuk mengikuti Pilkada 2020 mendatang. Partai berlambang pohon beringin itu akan membuka penjaringan pada 4 Oktober mendatang.

“Tadi malam saya sudah ketemu Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, bahwa sudah kita putuskan kita akan mengundang panitia penjaringan penjaringan daerah akan laksanakan launching pembukaan penjaringan pada Jumat siang, 4 Oktober baik untuk Pilgub maupun Pilbup,” ujar Sekjen DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah Kepada Bengkuluekspress.com di Bengkulu, Selasa (1/10).

Dilanjutkan jika penjaringan sudah dibuka, kata Samsu, peserta yang akan mengikuti kontestasi pada Pilkada 2020 mendatang, langsung diperkenankan mengambil formulir pendaftaran.

Dalam penjaringan cagub dan cawagub Bengkulu, Partai Golkar akan memprioritaskan kader untuk diusung di Pilgub 2020 mendatang. Sebab, kader Golkar di Bengkulu, cukup banyak yang layak diusung menjadi balon gubernur di Pilkada serentak 2020.

Samsu menambahkan, meskipun Golkar hampir dipastikan akan mengusung Rohidin Mersyah di Pilgub 2020, tapi Golkar tetap membuka penjaringan cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada tahun depan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada kader dan nonkader untuk bertarung dalam memperebutkan kursi Golkar. “Walaupun kader sendiri dan juga ketua tim penjaringan daerah, Pak Rohidin harus mendaftar ke Golkar untuk mengikuti mekanisme partai jika ingin mengikuti kontestasi politik mendatang,” tutup Sekjen. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *