KABAR DPD

Golkar Beri Sinyal Kuat Usung Cellica di Pilkada Karawang 2020

Ilustrasi: Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi ketika bersilaturahmi ke Pemkab Karawang beberapa waktu lalu. (Usep Saepuloh/Pasundan Ekspres)

kabargolkar.com, KARAWANG – Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi memberikan sinyal pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020 bakal mengusung Cellica Nurachadiana sebagai calon bupati Karawang. Kendati begitu, Golkar juga tak akan memaksakan siapa calon wakilnya.

“Golkar tidak bicara hanya kepentingan partai. Dukung orang yang punya kemampuan memimpin daerahnya dengan baik,” ujar Dedi saat berkunjung ke Karawang.

Ditanya apakah Golkar akan memasang kadernya sendiri buat mendampingi Cellica? Dedi hanya katakan, tergantung pada orang yang dicalonkan jadi bupatinya. “Pengennya sama siapa, kita kan gak bisa maksa kawin paksa. Politik gak boleh memaksa. Nanti kalau dipaksa pasea (bertengkar),” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono menyebut jika awalnya DPD Golkar Karawang akan membuka penjaringan untuk calon bupati dan wakil bupati pada bulan Oktober. Namun mekanisme tersebut urung dilakukan. Ketika didesak siapa calon yang akan didukung, Mulyono belum bisa memberikan komentar.

“Desember kita akan deklarasi dukungan (bupati), “kata Mulyono.

Menanggapi dukungan dari Golkar, Cellica yang terlihat sumringah menyatakan rasa terima kasihnya. Mengenai bakal calon pendampingnya di Pilkada 2020, Cellica berkilah, tergatung partai (koalisi). “Sekarang saja alhamdulillah Golkar baru memberikan pernyataan dukungan. Golkar sendiri tidak menentukan (calon wakil bupatinya). Kita masih survey,” katanya. (pasundanekspress)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *