KABAR DPD KABAR PILKADA

Golkar Cilegon Terus Galang Dukungan untuk Ratu Ati Marliati

Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati

kabargolkar.com, CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cilegon berharap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto memberikan dukungan kepada Ratu Ati Marliati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020.

Harapan DPD Golkar Cilegon itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abas usai pengambilan formulir Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk Pilkada 2020 di Sekretariat Desk Pilkada DPD Gerindra Banten Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra Banten, Senin (4/11).

Abas- panggilan akrab Sutisna Abas, mengatakan, pihaknya telah mengambil formulir Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk Pilkada 2020 di Kantor DPD Gerindra Banten untuk bakal calon yang akan diusung DPD Partai Golkar Cilegon. “Kami telah mengambil formulir penjaringan di Gerindra untuk Bu Ati. Kami berharap restu Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo untuk Pilkada Cilegon pilihannya jatuh pada Ibu Ati,” katanya, kemarin.

Tisna mengaku, komunikasi yang baik antara Partai Golkar dan Partai Gerindra di Cilegon sudah terjalin lama. Ia optimis akan mendapat restu Prabowo. Pada November ini, pihaknya juga akan melakukan Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) DPD Partai Golkar Cilegon. “Nanti hasil Rapimdasus selain rekomendasi untuk bu Ati, juga akan ada rekomendasi kriteria calon wakil untuk Bu Ati,” ungkapnya.

DPD Partai Golkar Cilegon, lanjut Tisna, juga akan melakukan survei menggandeng lembaga survei ternama sebelum menentukan wakil yang akan dipasangkan dengan Ati. Penentuan bakal calon wakil walikota yang akan dipasangkan dengan Ati, bisa juga diserahkan kepada Ati. “Nanti di Rapimdasus akan ada titik terang kriteria wakil untuk Bu Ati,” ujarnya.

Untuk diketahui, Ati sudah mengikuti beberapa Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk Pilkada Cilegon 2020, diantaranya Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Gerindra.

Koordinator Desk Pilkada Kota Cilegon dari Partai Gerindra, Sadeli mengatakan, saat ini sudah ada dua Bakal Calon Walikota Cilegon yang mengambil formulir di DPD Gerindra Banten, yaitu Reno Yanuar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Ati dari Partai Golkar. “Kami membuka ke siapa saja untuk mengambil formulir. Pengembalian formulir itu 14 sama 15 November 2019, hanya dua hari saja,” kata Sadeli.

Pria yang saat ini duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon ini mengatakan, pengembalian formulir harus dilakukan langsung oleh bakal calon walikota. Saat itu, juga ada penyampaian visi dan misi masing-masing bakal calon walikota Cilegon 2020. “Hasil penyampaian visi dan misi yang dipaparkan bakal calon akan menjadi salah satu poin untuk disampaikan ke DPP Gerindra. Tapi, nanti yang menentukan arah koalisi itu sepenuhnya dari DPP,” ungkapnya.

Selain dua bakal calon yang telah mengambil formulir, lanjut Sadeli, juga sudah ada dua bakal calon lagi yang memberitahukan pihaknya akan segera mengambil formulir bakal calon walikota Cilegon untuk Pilkada 2020, yaitu Malim Hander Joni yang merupakan Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Cilegon, dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Banten Helldy Agustian. “Baru dua yang sudah konfirmasi ke kita akan datang pada minggu ini. Kami masih menunggu yang lain, kami terbuka,” tutupnya. (bantenraya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *