KABAR DPD

Golkar dan PKB Usul Tiga Calon Pimpinan DPRD NTT

Kantor DPRD Provinsi NTT.Sumber (foto : Istimewa)

kabargolkar.com, KUPANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT)masing-masing mengusulkan tiga calon pimpinan DPRD NTT hasil Pemilu 2019.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena mengatakan tiga orang yang diusulkan Fraksi Partai Golkar yakni Inche DP. Sayuna, Hugo Rehi Kalembu dan Thomas Tiba Owa.

Menurut Melki, keputusan mengusulkan tiga nama calon pimpinan DPRD NTT tersebut diambil berdasarkan hasil pleno yang digelar sebanyak dua kali.

“Kami menggelar dua kali rapat. Pertama, rapat secara intern DPD I Partai Golkar NTT  dan kedua, rapat pleno bersama unsur DPP Partai Golkar. Hasil dari dua kali rapat pleno itu, kita putuskan untuk mengusulkan tiga calon pimpinan DPRD NTT,” kata Melki, Selasa (9/7/19) seperti dilansir Pos-Kupang.com.

Dijelaskan, ketiga nama yang disebutkan sudah diusulkan ke DPP Partai Golkar.

“Suasana musyawarah mufakat terjadi saat pleno intern yang dihadiri semua pengurus DPD Partai Golkar NTT dan 10 anggota DPRD terpilih. Surat usulan sudah kami sampaikan ke DPP Partai Golkar,” paparnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu waktu dan jadwal pembahasan dan pengambilan keputusan untuk pimpinan DPRD Provinsi NTT dan 13 kabupaten se- NTT.

“Sesuai pembahasan dengan Ketum DPP Partai Golkar, Ketua Korbid Kepartaian dan jajaran DPP Partai Golkar terkait yang masuk dalam tim seleksi pimpinan DPRD provinsi NTT dibahas pertama,” ujarnya.

Dia mengatakan, pembahasan pimpinan DPRD pertama untuk Provinsi NTT karena merupakan provinsi yang paling awal menyampaikan usulan pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota ke DPP Partai Golkar agar diputuskan melalui pedoman dan mekanisme sesuai surat DPP Partai Golkar.

Sementara itu DPW PKB NTT juga telah mengusulkan tiga nama calon pimpinan DPRD NTT ke DPP PKB untuk mengikuti fit and proper test.

Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa menuturkan bahwa ketiga nama calon pimpinan yang diusulkan oleh Partai PKB yakni Yohanes Rumat, Yunus Naisunis dan Aloysius Malo Ladi. (indonesiasatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *