KABAR GOLKAR

Golkar Dorong Dana Anggaran Untuk Rehabilitasi Dan Rekontruksi Pasca Gempa

Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto berkunjung dan sekaligus memberikan bantuan langsung ke Korban Gempa Palu. Minggu (7/10/2018). (Photo/Christiani Aryani)

Kabargolkar.com, Palu – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menegaskan kembali kebijakan Partai yang dipimpinya tersebut tentang politik Anggaran dalam APBN 2019 untuk kebutuhan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Sulawesi Tengah dan juga NTB. Hal tersebut mengemuka saat dalam kesempatan lawatan DPP Golkar dan AMPG ke Palu, Minggu (7/10/2018).

“Melalui Fraksi Partai GOLKAR di DPR RI, kami instruksikan agar dana optimalisasi dipergunakan sebagai cadangan dan dapat dipergunakan sepenuhnya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah pasca bencana di Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah dan juga daerah NTB” ujar Airlangga menambahkan.

“Dengan melihat kerusakan akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah untuk rehabilitasi dan rekonstruksinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Pemerintah pusat harus memiliki perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut” katanya. (sumarsono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *