KABAR DPD KABAR GOLKAR

Golkar Dorong Raperda Perlindungan Tenaga Kerja Lokal di Bulungan

Kunjungan anggota dan Ketua DPRD Bulungan Syarwani ke Bekasi, beberapa waktu lalu. (prokal)

kabargolkar.comTANJUNG SELOR – Menindaklanjuti Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan Tenaga Kerja Lokal, sejumlah anggota DPRD Bulungan melakukan kunjungan kerja ke Bekasi, beberapa waktu lalu.

DPRD ingin melihat penerapan hingga tingkat pelaksanaan terkait perda yang diberlakukan di daerah tersebut. Walaupun kondisi antara Bekasi dan Bulungan berbeda. Karena di Bekasi sangat banyak pabrik industri.

Diungkapkan Ketua DPRD Bulungan Syarwani, perusahaan yang ada di Bulungan sebagian besar sektor perkebunan dan pertambangan. Namun, untuk kesamaannya dalam kegiatan perkebunan dan pertambangan tetap melindungi dan memperjuangkan masyarakat lokal.

“Raperda sudah dilakukan uji publik. Kami target pertengahan Desember raperda sudah rampung,” ujar Syarwani, Ahad (4/11).

Dia mengatakan, pembuatan raperda yang merupakan inisiatif DPRD itu, juga melibatkan civitas akademika Universitas Borneo Tarakan (UBT). Bahkan, sudah banyak masukan dan saran oleh masyarakat, termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Bulungan.

Politikus Golkar ini juga mengatakan, raperda dibentuk untuk mendorong pemerintah daerah guna meningkatkan kualitas dan kemampuan masyarakat. Dengan demikian, memiliki daya daing untuk bisa masuk menjadi tenaga kerja di perusahan.

“Adanya perda ini dapat membuka ruang, khususnya kepada pemerintah daerah. Paling tidak menyiapkan sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja,” ujarnya. (prokal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *