KABAR NASIONAL

Golkar: Dukungan Yenny Wahid Penting karena Darah Birunya Nahdliyin

Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

kabargolkar.com – Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo, meyakini putri dari almarhum Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, akan mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, setiap dukungan dari tokoh tertentu akan memiliki pengaruh yang besar bagi masing-masing pasangan capres dan cawapres yang berlaga di perhelatan demokrasi tahun depan. “Apalagi dukungan selevel Mbak Yenny, kami meyakini beliau akan dukung Pak Jokowi–Ma’ruf Amin,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (26/9/2018).

Pria yang sekarang menjabat ketua DPR itu mengaku dukungan yang diberikan Yenny Wahid akan banyak berpengaruh terhadap elektabilitas setiap pasangan calon yang didukungnya. Terlebih khusus lagi di daerah-daerah yang memiliki basis massa Nahdliyin (warga NU).

“Ya terutama para Nahdliyin, karena bagaimana juga, keluarga Gus Dur ini adalah darah birunya Nahdliyin. Jadi sedikit banyak berpengaruh dukungannya terhadap dukungan pasangan capres–cawapres,” kata dia.

Bamsoet bahkan mengklaim, Yenny Wahid sebenarnya sudah menyampaikan informasi akan mendukung pasangan Jokowi–Ma’ruf. Kendati demikian, dia meminta untuk menunggu pengumuman yang akan disampaikan sore ini.

“Orang (Yenny) sudah ngomong kok hehehe. Kita tunggu aja, tunggu aja pengumumannya. Kalau saya salah, ya saya mohon maaf haha,” ucapnya.

sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *