DPP KABAR NASIONAL

Golkar Fokus Menangkan Pilkada, Belum Pikirkan Pilpres 2019

KabarGolkar.com – Pada tahun politik ini, Partai Golkar lebih fokus menangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak, bandingkan siap calon Cawapres Jokowi yang akan mereka usung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Secara resmi Partai Golkar belum membahas soal calon wakil presiden, karena sekarang ini Partai Golkar lebih banyak fokus untuk memenangkan pilkada 2018,” kata Politisi Golkar Ace Hasan Syadzily saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Selain itu, Ace juga mengatakan bahwa Partai Golkar sedang bekerja keras dalam tiga bulan terakhir menjelang Pilkada 2018 serentak nanti. Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk meningkatkan elektabilitas pada seluruh calon kepala daerah yang mereka usung susah menang.

Terkait dengan rencana nama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, dalam bursa cawapres Jokowi pada Pilpres mendatang, Ace bilang belum ada pembicaraan serius. Dirinya juga menambahkan jika saat ini Partai Golkar telah melakukan semua keputusan tersebut pada Jokowi.

Namun, suka ganti rugi pada Jokowi, Partai Golkar juga memiliki preferensi cawapres yang dikira tepat untuk menjadi pendamping orang nomor satu tersebut.

“Tentu kita punya preferensinya untuk Cawapres. Pertama kita ingin calon wakil presiden ini sudah memiliki tambah untuk pak jokowi. Yang bisa memiliki apa yang khusus yaitu ekonomi, industri yang pada saatnya akan bersama-sama menghasilkan legesi kepemimpinan pak jokowi yang prestasinya semakin hari bisa dirasakan oleh masyarakat, dan yang terjemah ini yang paling penting, yaitu memiliki pengalaman dalam pemerintahan untuk menjaga jarak pemerintahan kedepan, “pungkasnya. [news.okezone.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *