KABAR DPD

Golkar Imbau Warga Lamandau Galakkan Jumat Bersih untuk Cegah DBD

Bupati Lamandau dan Ketua DPD II Partai Golkar Lamandau, H Hendra Lesmana (borneonews)

kabargolkar.com, NANGA BULIK – menyikapi banyaknya kasus suspek demam berdarah dengue (DBD), Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengeluarkan imbauan agar masyarakat kembali menggalakkan Jumat Bersih (Jumsih) di lingkungannya.

Imbauan ini tertera dalam surat yang dikeluarkan Bupati Lamandau Hendra Lesmana nomor 443.42/111/KESRA/XI/2018.

“Dalam rangka membasmi dan memberantas bibit nyamuk demam berdarah, mari kita galakan lagi kegiatan Jumat bersih secara masif dan serentak di seluruh wilayah,” ajaknya.

Imbauan ini tujukan untuk seluruh warga masyarakat Lamandau secara umum dan khususnya masyarakat yang tinggal di daerah yang merupakan endemis suspek DBD seperti kota Nanga Bulik.

“Imbauan dan ajakan ini berlaku untuk seluruh warga, baik tua ataupun muda. Mari kita berpartisipasi dalam kegiatan Jumsih sebagai upaya membasmi dan memberantas bibit nyamuk DBD,” katanya.

Hendra menjelaskan udapun sasaran lokasi Jumsih adalah sekitar rumah dan dilanjutkan ke titik yang telah ditentukan oleh ketua RT.

“Semoga dengan digalakkannya kegiatan Jumsih tersebut tidak ada lagi anak dan keluarga kita yang terserang penyakit DBD. Karenanya, mari kita galakkan lagi semangat gotong royong dan Jumat Bersih, agar lingkungan bersih dan keluarga kita tetap sehat,” harapnya.

Diketahui, hasil rapat koordinasi pemerintah daerah yang membahas kasus suspek DBD belum lama ini, data Dinas Kesehatan Lamandau menunjukkan bahwa pada periode Juli-Oktober 2018 ditemukan 36 kasus suspek DBD yang tersebar di Kecamatan Bulik dan Kecamatan Sematu Jaya. (borneonews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *