KABAR DPD KABAR PILKADA

Golkar Jabar Desak DPRD Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Paripurna

kabargolkar.com, BEKASI –- Bupati Bekasi nonaktif, Neneng Hasanah Yasin sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai bupati. Surat tersebut diterima DPRD Kabupaten Bekasi pada medio Februari 2019.

Namun sampai saat ini DPRD Kabupaten Bekasi belum memutuskan kapan akan melaksanakan rapat paripurna untuk mengumumkan surat pengunduran diri tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi meminta agar DPRD Kabupaten Bekasi segera menggelar sidang paripurna untuk mengumumkan surat pengunduran diri Neneng.

“Kami DPD Jawa Barat meminta ketua DPRD untuk segera membuat rapat paripurna. Selanjutnya menyampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Barat,” katanya.

Jika rapat paripurna digelar, lanjut Dedi, Kabupaten Bekasi akan memiliki bupati definitif sebelum Pemilu 2019, atau sekitar April.

“Kalau mekanisme ditempuh, maka bulan Maret ini secara administratif pengunduran dirinya sudah selesai. Diharapkan bulan April sudah keluar surat penetapan bupati yang definitif,” katanya.

Disinggung soal posisi Wakil Bupati Bekasi setelah bupati definitif, Dedi enggan membahasnya. Ia hanya mengatakan akan membahas soal tersebut setelah Pemilu 2019.

“Fokus kita pemilu. Karena itu menjadi fokus, maka tidak boleh ada kegiatan aktifitas yang bisa mengganggu fokus itu. Setelah pemilihan presiden dan legislatif, kita akan lihat siapa kader terbaik yang paling pantas menduduki jabatan wakil bupati,” ungkapnya.

Meski demikian, Dedi sudah mengeluarkan tiga syarat untuk calon Wakil Bupati Bekasi. Yakni memiliki keserasian dengan bupati, keserasian dengan DPRD dan keserasian dengan masyarakat.

“Ketiga hal itu menjadi syarat calon wakil bupati dari Partai Golkar,” katanya.

Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin saat ini masih menjalani proses hukum di Pengadilan Tipikor Bandung. Ia didakwa menerima suap izin proyek pembangunan Meikarta. [pojokjabar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *