KABAR DPD KABAR PILEG

Golkar Jatim Dorong Caleg Wajib ‘Blusukan’

Golkar Jawa Timur dorong kader yang maju sebagai caleg agar wajib ‘blusukan’ sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat. [foto: beritajatim]

kabargolkar.com, SURABAYA – Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) mendorong seluruh kader yang maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 agar ‘blusukan’ melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan. Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk pendekatan diri dan membangun kredibilitas kepada masyarakat di Provinsi Jatim.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Surabaya, Blegur Prijanggono mewajibkan seluruh caleg Golkar di Kota Surabaya khususnya, untuk turun langsung dan menyapa serta berinteraksi dengan warga Kota Surabaya.

“Mereka wajib menyerap aspirasi warga demi memperoleh kepercayaan ketika kelak terpilih,” ujar Blegur.

Blegur menjelaskan, dengan pola ‘blusukan’ ini, diyakini ribuan masyarakat secara otomatis berinteraksi langsung dengan para kader Partai Golkar. “Setiap minggunya kan kami selalu ada 3-4 acara, kalikan saja dengan jumlah Caleg untuk Kota Surabaya yang sekitar 50 orang,” terangnya.

“Meskipun itu tidak bisa jadi indikator banyak atau sedikit, tapi paling tidak itu bukti keseriusan kami untuk berinteraksi dan meraih kepercayaan masyarakat,” lanjut Blegur.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Divisi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar, Adies Kadir berpesan agar segenap kader selalu mengedapankan sikap optimis.

“Dulu saya juga duduk di belakang saat jadi sekretaris ranting di kecamatan, dan sekarang bisa duduk di depan ini karena dukungan bapak ibu sekalian, jadi semua itu harus melalui proses,” ujar Adies Kadir.

Bagi mereka yang telah memiliki posisi strategis, anggota Mahkamah Kehormatan Dewan di DPR RI ini juga mengingatkan agar mereka tidak lupa diri. Jabatan, menurut Adies adalah suatu bentuk dari proses.

“Karena dinamisasi organisasi partai ini sangat kuat, makanya yang saat ini masih di bawah tetap optimis dan yang sudah di atas jangan sombong,” tegas mantan Calon Wakil Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2009 ini. [beritajatim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *