KABAR DPD KABAR PILKADA

Golkar Jatim Dorong Gubernur Khofifah Tingkatkan Industri UMKM

Politisi Partai Golkar Jawa Timur (Jatim), Adies Kadir meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jatim. [foto: tirto]

kabargolkar.com, SURABAYA – Politisi Partai Golkar Jawa Timur (Jatim), Adies Kadir meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jatim.

Adies Kadir berharap, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mampu meningkatkan pertumbuhan UMKM yang selama kepemimpinan Soekarwo dan Saifullah Yusuf, dinilai sudah bagus. Peningkatan pertumbuhan UMKM, kata Adies Kadir, sekaligus mengenjot sektor industri agar kedua sektor itu mampu membuka lapangan pekerjaan baru.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan cepat oleh Khofifah-Emil, dengan melanjutkan program yang sudah baik selama kepemimpinan Pakde Karwo-Gus Ipul, dan tancap gas,” terang Adies Kadir.

“Sekaligus melakukan akselerasi tinggi untuk mempercepat hasil dan memperlihatkan kinerja Khofifah-Emil sebagai gubernur-wagub baru Jawa timur,” sambung dia.

Anggota Komisi III DPR RI ini menuturkan, Partai Golkar sebagai partai pengusung sangat berbahagia dengan dilantiknya Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Partai Golkar menyatakan, siap mengawal kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sampai lima tahun ke depan, baik di legislatif, eksekutif, maupun yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat Jawa Timur.

Adies Kadir menuturkan, sektor UMKM menjadi salah satu penopang ekonomi di jatim yang selama kepemimpinan pakde karwo sudah berjalan baik. Menurut dia, sektor ini tidak hanya harus dipertahankan, tapi juga harus ditingkatkan, agar mampu membuka lapangan pekerjaan yang baru.

“Gubernur-wagub baru juga harus mengenjot sektor industri yang saat ini stagnan, sehingga memerlukan sentuhan-sentuhan pemimpin Jatim yang baru untuk menarik para investor masuk ke Jatim agar bisa memperbesar pendapatan daerah,” tutup politisi yang juga ketua DPP Partai Golkar ini. [tribunmadura]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *