KABAR DPD

Golkar Jatim Dorong Revitalisasi Mesin Pengolah Padi

Anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin sokong Bank Indonesia berdayakan petani kopi Jatim. (Foto: NUSANTARANEWS.CO/Setya N)

kabargolkar.com, SURABAYA – Komisi B DPRD Jatim mendorong agar Pemprov Jatim melalui Dinas Pertanian mengupayakan revitalisasi selepan (Mesin pengolah padi menjadi beras) yang ada di Jatim.

Pasalnya, mesin tersebut yang ada di Jatim, hampir sebagian besar sudah tak layak lagi untuk digunakan.

”Kami melihat kondisi selepan yang ada di masing-masing daerah kemampuan produksinya juga terbatas. Tak hanya itu, mutu dan kualitas beras yang dihasilkan juga kurang maksimal,” ungkap anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin di Surabaya, Selasa (30/10/2018).

Dikatakan oleh politisi asal Tulungagung tersebut, kebutuhan selepan saat ini sangat urgent dilakukan, mengingat keberadaan alat tersebut dapat menunjang ketahanan pangan terlebih menjaga kualitas beras yang diharapkan.

”Jangan sampai menghambat kesempatan Jatim untuk mensukseskan swasembada pangan. Ini perlu perhatian dari Dinas Pertanian untuk mengatasinya,” jelasnya.

Mohammad Alimin berharap revitalisasi mesin selepan tersebut bisa terealisasi pada anggaran APBD tahun 2019.

”Jika perlu back-up untuk penganggarannya, Komisi B siap akan membantu penuh Dinas Pertanian Jatim untuk pelaksanaan revitalisasi tersebut,” tandas pria yang juga politisi asal Partai Golkar ini. (nusantaranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *