KABAR DPD Kabar Pemilu KABAR PILPRES

Golkar Jatim: Masyarakat Madura Sudah Sambut Baik Program Jokowi

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Zainuddin Amali. [foto: radar malang]

Kabargolkar.com, MADURA – Berbagai terobosan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama periode pertama memimpin diyakini Partai Golkar dapat meningkatkan elektabilitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Di antaranya, di Pulau Madura yang belum dapat dimenangkan saat Pemilu sebelumnya. Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, Zainuddin Amali menegaskan, kepercayaan masyarakat di Pulau Madura kepada Jokowi saat ini meningkat.

“Masyarat Madura sudah menyambut baik program Pak Jokowi,” kata pria yang akrab disapa ZA ini ketika ditemui di Surabaya, Minggu (16/12/2018).

Zainuddin Amali menuturkan, ini berbeda dengan kondisi psikologis masyarakat Madura pada Pemilu 2014. “Di Pemilu sebelumnya banyak yang belum mengenal Pak Jokowi,” kata ZA yang juga anggota DPR RI ini.

Ia lantas mencontohkan beberapa pencapaian Jokowi yang dinilai berdampak positif di Madura. Di antaranya, penggratisan jembatan Suramadu yang baru dilakukan beberapa bulan silam.

Menurutnya, kebijakan populis tersebut langsung berdampak kepada masyarakat Madura. “Itu bukan satu-satunya program. Namun, juga ada program lainnya yang berkesinambungan mendukung pertumbuhan ekonomi Madura” kata Calon Legislatif dari dapil Madura (Jatim XI) ini.

Ia menegaskan bahwa tak akan memberikan tratement khusus untuk Madura. Sebab, pada dasarnya semua daerah memiliki prioritas yang sama untuk dimenangkan.

Namun, ia tak memungkiri wilayah Madura diharapkan bisa ikut menyumbang kemenangan besar Jokowi di Jatim. “Untuk bisa menang tebal dengan presentase mencapai 70 persen, kami harus bisa menang di semua wilayah,” tegas pria yang juga menjabat Ketua Bappilu Golkar Jatim ini.

Golkar menjadi satu di antara partai pendukung Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden mendatang. Sedangkan di Madura, Jokowi yang sebelumnya berpasangan dengan Jusuf Kalla gagal menang di Pulau Garam.

Saat itu rival Jokowi, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa menang mutlak di empat kabupaten. Di antaranya, Bangkalan (81,20 persen), Pamekasan (76,69 persen), Sumenep (57,57 persen), dan Sampang (74,47 persen). [tribunjatim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *