KABAR DPD

Golkar Jatim Solid Usung Airlangga Sebagai Ketum, Begini Kata Sahat

Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, SURABAYA – DPD Golkar Jawa Timur solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum DPP Partai Golkar, hal ini disampaikan oleh Sahat Tua Simanjuntak selaku Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Timur. Sahat mengatakan bahwa sejak bulan Agustus DPD Jatim telah membulatkan suara untuk mendukung Airlangga.

“Kami sudah tanda tangani surat dukungan itu. Bahkan juga sudah buat rapat pleno di 38 Kabupaten/kota dan juga rapat pleno DPD Jatim yang diperluas, mendukung penuh Airlangga Hartarto menjabat Ketua Umum Golkar lagi” tegas Sahat.

Sahat pun menganggap bahwa saling klaim dukungan merupakan hal yang wajar dan sangat demokratis dalam partai politik.

“Saling klaim kalau pada masa-masa seperti ini bagi saya biasa saja. Pihak sana yang saat ini mengklaim dukungan kami itu siapa? Mereka tak punya hak suara. Terserah mereka mau ngoceh-ngoceh seperti apa, yang jelas Jatim solid ke Airlangga,” ucap Sahat dilansir dari detik.com

Menurutnya, meskipun baru satu tahun menjabat, Airlangga dianggap merupakan sosok yang sangat demokratis dalam pengambilan keputusan, pembawaan dan wibawanya yang selalu membawa ketenangan bagi seluruh kader Partai Golkar. Karena itulah menurut Sahat, Airlangga Hartarto pantas untuk menjadi Ketua Umum lagi.

“Banyak ketua umum atau pejabat di pusat itu yang melakukan pendekatan dengan gaya struktural. Tapi kami melihat Airlangga ini lain dari pada yang lain. Ia melakukan pendekatan kepada kami dengan gaya fungsional, gaya seorang kawan,” ujar Sahat yang baru saja terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut.

Sahat pun merespon bahwa munculnya nama Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI sebagai pesaing Airnggal dalam pemilihan ketua umum Golkar nanti merupakan sebuah proses demokrasi dalam tubuh Golkar. Namun, Sahat mengingatkan bahwa jangan sampai timbul perpecahan kembali seperti pesan dari sesepuh Golkar, Aburizal Bakrie. (aym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *