KABAR DPD

Golkar Jatim Tidak Akan memungut Biaya Pendaftaran untuk Pilkada

Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Zainudin Amali. (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, SURABAYA – Partai Golkar Jawa Timur mulai membuka penjaringan calon yang akan maju pada Pilkada 2020 secara terbuka bagi siapapun. Namun, menurut Zainudin Amali yang diutamakan tetap kader yang berpotensi menang dan memiliki elektabilitas yang bagus.

Zainudin Amali pun menegaskan bahwa nantinya untuk bakal calon kepala daerah (bacakada) maupun bakal calon wakil kepala daerah (bacawakada) dari partai Golkar tidak akan dipungut biaya pendaftaran sepeser pun.

Saat membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Partai Golkar Sebagai Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/kota Se-Jatim, Zainudin Amali menegaskan bahwa akan betul-betul mengawal kader-kader yang berpotensi bisa menang maupun memiliki elektabilitas yang bagus.

Namun, Ketua DPD I Partai Golkar Jatim tersebut menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan Golkar juga bisa mengusung calon diluar kader yang memiliki peluang besar untuk menang.

“Tapi kalau ada calon diluar kader yang peluang menangnya besar, partai bisa mengusungnya” imbuhnya.

Hingga kini, pria yang akrab disapa ZA tersebut belum mengetahui jumlah kader Golkar dan calon dari luar yang diusung oleh Golkar untuk maju Pilkada di 19 kabupaten/kota se Jawa Timur. Karena masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) mekanisme penjaringan dari DPP.

“Kita ingin memenangkan semua Pilkada. Itu juga harapan seluruh partai yang ikut mengusung dan mendukung pasangan calon yang maju di pemilukada,” pungkasnya dalam pidato. (aym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *