KABAR DPD KABAR PILEG

Golkar Kabupaten Bandung Tegaskan Enggan Manfaatkan Kekuasaan Jelang Pileg

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar. menegaskan tidak pernah memanfaatkan kekuasaan untuk memenangkan Pileg 2019 meski memiliki kader yang menjabat sebagai kepala daerah. [foto: RMOL Jabar]

kabargolkar.com, SOREANG – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar. menegaskan tidak pernah memanfaatkan kekuasaan untuk memenangkan Pileg 2019 meski memiliki kader yang menjabat sebagai kepala daerah.

Menurut Cecep, secara struktural partai beringin di ibukota Soreang belum sekali pun memerintahkan kepada kader menggunakan unsur ASN atau kades untuk meraih suara.

“Malahan saya baru tahu ada salah satu kades di Kabupaten Bandung yang ikut terlibat kampanye salah satu caleg. Dimana itu? baru dengar malahan,” ungkap Cecep, Senin (4/2).

Cecep menduga keikutsertaan seorang kades diwilayahnya di pesta demokrasi April mendatang lantaran ketidak tahuan secara personal mengenai aturan aturan Pemilu.

“Walaupun kader kami jadi Bupati tak ada itu arahan kesana. Dari awal Golkar mendukung ASN dan kades tidak berpolitik praktis apalagi memanfaatkan jabatan,” jelasnya.

Cecep juga mengingatkan seluruh ASN dan kades tak melakukan prilaku yang merusak integritasnya sendiri dengan menggunakan jabatan untuk berpolitik dan berkampanye.

“Terlepas dari hak pribadi (ASN dan Kades) dalam mengeluarkan hak memilih di pesta demokrasi nanti tapi kalau menggiring suara dengan jabatan itu dilarang,” tandas Cecep. [RMOLJabar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *