KABAR DPD KABAR PILEG

Golkar Kapuas Tekad Sukseskan Pemilu 2019 Damai

kabargolkar.com, PALANGKA RAYA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Kapuas, bertekad menyukseskan perhelatan akbar Pemilu 2019 dengan berupaya menciptakan suasana yang damai, aman, dan sejuk di tengah masyarakat. Pesta demokrasi itu harus berjalan suskes dan lancar hingga kegiatannya berakhir.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Kapuas, H Mahmud IIP Syafrudin mengatakan, pemilu berjalan sesuai tahapan yang telah disusun. Dia mengharapkan prosesnya berlangsung damai, tentram, lancar, dan jujur.

Mahmud juga mengapresiasi TNI dan kepolisian yang telah bersama-sama mengawal tahapan pemilu hingga berjalan kondusif dengan dukungan seluruh masyarakat. Masyarakat diharapkan tak mudah terprovokasi, saling menjaga, dan menciptakan kedamaian di Bumi Tambun Bungai.

”Suasana damai dengan bersama menciptakan lingkungan kondusif adalah modal untuk pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar. Karena itu, kami berikrar menjaga suasana persaudaraan. Pilihan boleh beda, tapi pemilu harus damai. Ini yang kami dukung,” tegas Mahmud, Senin (25/2).

Dia berharap semua pihak bisa menciptakan situasi yang damai dan kondusif.

”Saya mengajak semuanya menjadi pelopor pemilu yang damai, menggembirakan, dan membawa kemajuan untuk Indonesia. Mari saling menghormati pilihan masing-masing. Kampanye cerdas, adu ide, visi, dan gagasan. Pilihan boleh berbeda, tapi merah putih kita sama,” ujarnya.

Mahmud juga mengapresiasi pihak keamanan yang selalu menjaga suasana kondusif, sehingga bisa memberikan jaminan lancarnya pesta demokrasi.

”Sangat apresiasi jaajaran Polri beserta jajarannya yang terus berupaya mengamankan perhelatan demokrasi ini. Mulai dari awal hingga akhir. Baik masa pendaftaran peserta pemilu dan pilpres, distribusi keperluan kampanye, serta lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, mewujudkan kampanye damai merupakan tanggung jawab bersama semua pihak sebagai warga negara.

Terutama peserta pemilu, yaitu para caleg, paslon capres-cawapres, partai politik, tim sukses, dan juru kampanye di lapangan,” tutupnya. [prokal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *