KABAR DPD

Golkar Kutim Inginkan Honor TK2D Setara Dengan UMK

Politisi Golkar Kutim dan Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi (wartakutim)

kabargolkar.com – Ketua DPRD Kutai Timur, H. Mahyunadi berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan Tenaga Kerja Kontrak (TK2D) di lingkup Pemkab Kutim terkait dengan kenaikan honor atau gaji TK2D setara dengan Upah Minimun Kabupaten senilai Rp 2,4 juta/bulan.

“Tahun 2019 kita perjuangkan gaji TK2D sama dengan UMK. Itu akan kami perjuangkan sebelum masa jabatan kami di DPRD selesai,”ujar Mahyudin saat hearing dengan TK2D di ruang rapat hearing DPRD Kutim, Selasa (24/9/2018).

Selain itu, politisi partai Golkar itu mengakui sudah menyetujui di pembahasan anggaran untuk pembayaran gaji TK2D dari agustus hingga september 2018.

”Saya sudah menandatangani menyetujui pendahuluan penggunaan anggaran sampai bulan oktober. Walaupun ini belum pengesahan APBD Perubahan, namun ini (gaji) sudah tetap bisa dibayar”ungkapnya.

Ia pun menekankan kepada pemkab kutim Gaji TK2D Kutim di bayarkan awal Oktober 2018 mendatang. Pihaknya juga berharap pemerintah segera menyelesaikan pembayaran gaji dan menganggarkan hingga Desember 2018.

sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *