KABAR DPD

Golkar Makassar Optimis Menangi Pileg 2019 Dengan Empat Langkah Ini

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Farouk M Betta dan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan. (Abdul Azis/Tribun Timur )

kabargolkar.com, MAKASSAR – Dewan Pimpian Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar optimistis memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sejak masa kampanye 23 September 2018 digelar, sedikitnya ada empat langkah mengapa Partai Golkar Makassar layak jadi pemenang dengan perolehan 10 kursi.

Pertama, rutin konsolidasi serta rapat-rapat pemenangan, baik konsolidasi struktural maupun konsolidasi dengan ormas pendiri dan didirkan Partai Golkar seperti MKGR, SOKSI, HWK dan AMPI.

Kedua, kegiatan pendidikan politik untuk semua segmen atau kelompok terus dilakukan

Ketiga, bakti sosial ditengah-tengah masyarakat, kegiatan keagamaan yang sudah menjadi rutinitas dan program partai Golkar Makassar. Keempat, komposisi dan kerja-kerja caleg di dapil masing-masing.

Secara rinci, Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Makassar, Usman Sofyan menjelaskan yang dimaksud pembinaan daerah basis ala partai besutan Airlangga Hartarto.

“Pertama, kita melakukan pemetaan, bedah dapil. Kemudian kedua, bappilu melakukan roadshow ke 15 kecamatan, ketiga menggelar rapat konsoldasi seluruh caleg,” kata Uso, Senin (15/4/2019).

Tidak sampai disitu, kata Uso, Bappilu juga melakukan rangkaian agenda pendidikan politik untuk semua segmen dan kelompok pemilih, tokoh perempuan, agama, pemuda, dan pemilih milenial.

“Seminar politik kebangsaan Partai Golkar bersama Pak Akbar Tandjung 19 November 2019 kita juga lakukan. Refleksi dan dialog akhir tahun bersama Zaenal Arifin Mochtar demikian,” katanya.

Usman menambahkan, Partai Golkar besar dan eksis sampai saat ini karena kekuatan sistem dan infrastruktur kelembagaan jelas dan terukur.

“Golkar bukan cuma karena personal figur atau orang-perorang kami besar. Namun kekuatan struktur partai merupakan kunci utama, apa yang selama ini kami lakukan itu merupakan penguatan struktur,” ungkap Uso.

“Jadi kami wajar mendapatkan kemenangan itu karena kami bekerja. Kami tidak diam, Golkar juga hadir dengan peduli korban banjir. Kesehatan? Golkar Healthy Care jawabannya dan kegiatan keagamaan, semarak Isra Miraj setiap tahun kami gelar,” tambah Uso.

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta dan Ketua Harian Bappilu DPD I Partai Golkar Sulsel Syamsul Rizal MI merupakan energi besar partai berlambang pohon beringin di Makassar.

“Keduanya duet sempurna. Kami berharap duo ini menjadi magnet memenangkan Golkar Makassar di Pileg 2019,” kata Ketua Bappilu Golkar Makassar Usman Sofyan di Makassar.(tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *