KABAR NASIONAL

Golkar Minta Aktor Dibalik Penyerangan Wiranto Ditangkap

Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka dua tusukan di bagian perut dan polisi mengamankan dua tersangka suami istri Syahril dan Fitri Andriana yang diduga terpapar jaringan ISIS.(Foto: ANTARA FOTO/DOK. POLRES PANDEGLANG

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily, mengecam aksi penyerangan kepada Menteri koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto saat melakukan kunjungan di Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Menurut Ace, penyerangan kepada Wiranto merupak tindakan biadal dan pengecut.

“Kami mengecam dan mengutuk keras tindakan penusukan kepada Menko Polhukam, Pak Wiranto. Tindakan tersebut jelas merupakan biadab dan tindakan pengecut,” kata Ace saat dihubungi AKURAT.CO, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Lebih lanjut, Ace meminta polisi menangkap dan mengungkap aktor dibalik penyerangan kepada mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

“Pelakunya harus diungkap hingga aktor di belakang tindakan percobaan pembunuhan ini. Selain itu, harus diungkap juga motif dibalik percobaan pembunuhan terhadap Pak Wiranto ini,” jelas dia.

“Kita serahkan kepada aparat kepolisian untuk bekerja secara profesional untuk menyelidiki percobaan pembunuhan ini,” tandas Ace.

Sebelumnya diberitakan, Menkopolhukam Wiranto diserang dua orang tidak dikenal dengan menggunakan senjata tajam sesaat setelah turun dari mobil di sebuah langan di Menes, Pandeglang.

Sebelum ada penyerangan, Wiranto usai melakukan kunjungan dan peletakan batu pertama pembangunan gedung di Kampus Mathlaul Anwar Menes Pandeglang.

Penyerangan tersebut melukai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan seseorang bernama H Fuad. Korban penyerangan tersebut langsung dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang.

Dua orang yang diduga melakukan penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto di Lapangan Menes Pandeglang diamankan pihak kepolisian di Pandeglang, Kamis.

Informasi yang diperoleh dua orang diduga pelaku penusukan tersebut atas nama . Fitri Andriana Binti Sunarto, tempat tanggal lahir Brebes 05 mei 1998, Agama Islam alamat Desa Sitanggai Kecamatan Karangan Kabupaten Brebes. Untuk saat ini orang tersebut tinggal atau mengontrak rumah di Kampung Sawah Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.

Kemudian pelaku yang ke dua atas nama Syahril Alamsyah tempat tanggal lahir Medan, 24 Agustus 1988, beralamat di Jl. Syahrial VI No 104 LK, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara. Kedua tersangka saat ini diamankan di Mako Polsek Menes, Polres Pandeglang, Polda Banten. (akurat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *