KABAR DPD

Golkar Minta Disdik Barsel Gencar Laksanakan Pengembangan SDM

Hj Nyimas Artika (kaltengpos.co)

kabargolkar.com, BARITO SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel untuk gencar melaksanakan investasi dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) setiap tahunnya. Tujuannya, tak lain untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten ini.

“Semua itu juga untuk upaya Disdik dalam menyiapkan generasi penerus di Barsel, agar mampu dalam bersaing di era globalisasi saat ini,” kata Anggota DPRD Barsel yang juga Ketua Fraksi Golkar Hj Nyimas Artika, Rabu (7/11).

Nyimas mengatakan, dalam mempersiapkan generasi yang baik, tentunya harus disiapkan kebijakan. Bahkan, kata dia, melalui berbagai program wajib belajar 12 tahun, paling tidak para generasi muda memiliki kemampuan dalam pengembangan pola pikir guna mengisi pembangunan.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa Barsel merupakan daerah yang memiliki tingkat penyerapan dan kesempatan kerja yang tinggi, sehingga melalui kerja sama dengan pihak swasta, diharapkan generasi muda mendapatkan kesempatan kerja,”terangnya.

Legislatif wanita berkerudung itu mengatakan memang dalam meningkatkan sektor pendidikan di Kabupaten Barsel juga diperlukan anggaran dana yang tidak sedikit. Perlu diketahui, kata dia, dari 20 persen dana APBD Barsel, APBD Provinsi Kalteng termasuk 20 persen bantuan dari APBN masih belum mampu meningkatkan bidang pendidikan di daerah itu. (kaltengpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *