KABAR NASIONAL

Golkar Minta Koalisi Jokowi Solid Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR

Bambang Soesatyo (net)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†Partai Golkar berharap partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua MPR Periode 2019-2024. Dukungan tersebut dinilai penting untuk menjaga soliditas dalam mengawal Pemerintahan Jokowi selama lima tahun ke depan.

Ketua Bidang Penggalangan Opini dan Media DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, politik di MPR ikut menentukan nasib Pemerintahan Jokowi. MPR, kata dia memiliki kewenangan secara konstitusional untuk menciptakan keseimbangan kekuasaan.

“Oleh karena itu untuk menciptakan agar Pemerintahan Jokowi ke depan itu betul-betul terjaga, maka MPR harus disolidkan dari partai- partai pendukung pemerintah,” ujar Ace, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Dia mengingatkan, saat ini muncul berbagai upaya mengganggu Pemerintahan Jokowi. Gangguan tersebut bisa dihadapi jika parpol koalisi solid mendukung kader Partai Golkar menjadi Ketua MPR.

“Misalnya sekarang ini ada pihak-pihak yang mencoba untuk menjatuhkan Pemerintahan Jokowi,” ucapnya.

Menurutnya, baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasdem yang memastikan mendukung Bamsoet mendapatkan posisi Ketua MPR. Golkar, kata dia terus melobi partai politik lainnya untuk memuluskan Bamsoet duduk di kursi Ketua MPR.

“Kita sudah melakukan pendekatan kepada Demokrat, sedang terus melakukan pendekatan terhadap PDIP supaya konsisten untuk terus menumbuhkan soliditas terhadap Golkar. Kami punya kedekatan dengan PKB karena sama-sama partai pendukung pemerintah, itu terus menerus kita lakukan,” katanya. (inews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *