KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Golkar Minta Musibah Jatuhnya Pesawat Lion Air Tak Dijadikan Isu Politik

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa. foto: ist

kabargolkar – Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa berharap musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Tanjung, Karawang, Jawa Barat dapat diselesaikan dengan cepat. Ia juga meminta agar kasus jatuhnya Pesawat Lion Air tersebut tak menjadi bahan isu politik.

“Ini musibah yang bisa saja terjadi dalam situasi dan kondisi apapun. Kita jangan merespon atau membangun opini yang dikaitkan dengan kontestasi politik 2019,” kata Agun saat dihubungi TeropongSenayan, Jakarta, Senin (29/10/2018). Ia menyakini pihak pemerintah dapat segera menyelesaikan musibah ini.

“Saya yakin pihak pemerintah akan segera menyelesaikan musibah ini dengan mencari korban penumpang pesawat,” kata Agun.

Sementara, Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat. Personel Badan SAR Nasional sudah menemukannya. “Lokasi sudah ditemukan,” kata Humas Basarnas, Sinaga saat dihubungi awak media Senin (29/10/2018).

Tiga kapal dan satu helikopter Basarnas telah meluncur ke lokasi. Pihak Basarnas belum memastikan berapa penumpang yang dibawa pesawat nahas itu. “Belum tahu, belum tahu,” kata Sinaga.

Basarnas akan menggelar jumpa pers untuk menjelaskan peristiwa ini. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.{teropongsenayan}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *