KABAR NASIONAL

Golkar Minta Polisi dan BNN Usut Tuntas Jaringan Distribusi Narkoba di Lapas

ilustrasi (net)

kabargolkar.com Pihak kepolisian pada Jumat lalu (21/9/2015)berhasil membongkar pabrik narkotika yang memproduksi narkotika jenis baru. Pabrik tersebut berlokasi di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Yang mengejutkan, pendistribusian produksi narkoba dari pabrik itu dilakukan melalui jaringan yang ada di Lembaga Permasyarakatan (LP). Hal tersebut mendapat perhatian Golkar pada Rabu (26/9/2018).

Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong Komisi III DPR meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian segera melakukan identifikasi dan menghentikan kegiatan produksi dengan menyita semua peralatan serta menindak tegas pelaku dan mengungkap jaringan yang bekerja sama dengan pabrik tersebut.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini meminta hal tersebut diusut hingga tuntas. “Mendorong Komisi III DPR meminta Kepolisian dan BNN untuk menyelidiki jaringan peredaran narkotika yang membantu memasok narkotika tersebut ke dalam LP dan para pemakainya, serta mengusut pihak-pihak terkait yang memasok bahan baku narkotika jenis baru tersebut,” demikian tegas Bamsoet.

Bamsoet juga mendorong Komisi III DPR meminta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kepolisian untuk meningkatkan dan memperketat jalur masuk barang ke dalam lapas, serta mengusut dan menindak tegas oknum sipir yang terbukti terlibat dalam mendistribusikan narkotika di lapas.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan informasi kepada Kepolisian dan BNN apabila mengetahui adanya kegiatan produksi narkotika di lingkungannya,” ucap Bamsoet untuk membantu pihak-pihak berwajib menjaga keamanan di lingkungannya. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *