KABAR DPD KABAR PILEG

Golkar Optimis Perolehan Kursi DPRD Jateng Meningkat

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng M. Iqbal Wibisono (net)

kabargolkar.com, SEMARANG – Sejumlah partai politik (parpol) di Jawa Tengah merasa optimistis peroleh kursi DPRD Provinsi akan meningkat pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti.

Hal ini diungkapkan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng M. Iqbal Wibisono sebagaimana dilansir dari gatra.com di Semarang, Selasa (15/1).

Iqbal Wibisono mengatakan partainya menargetkan perolehan kursi di DPRD Provinsi Jateng meningkat menjadi sebanyak 17 hingga 20 kursi.

Jumlah ini mengalami peningkatkan dibandingkan peroleh kursi Partai Golkar pada pileg 2014 lalu sebanyak 13 kursi.

“Kami optimistis dapat meraih 17 hingga 20 kursi DPRD Jateng pada pileg mendatang,” katanya.

Untuk mencapai target itu, sambung dia, meminta semua calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar terjun langsung ke masyarakat menyampaikan empat program kerja partai.

Empat program kerja itu, masing-masing ketersediaan sembako murah; penyediaan lapangan kerja bagi rakyat; pengadaan rumah dengan harga terjangkau untuk masyarakat; serta pembangunan melalui revolusi dunia digital.

“Kepada semua kader kami mengimbau agar tetap bersatu demi kemajuan partai,” ujarnya.

Mengenai keberadaan Partai Berkarya yang didirikan putra almarhum Presiden Soeharto, Tommy Soeharto serta mantan petinggi Partai Golkar, Iqbal mengungkapkan memang ada pengaruhnya.

“Potensi untuk mengurangi perolehan suara Partai Golkar pada pileg mendatang memang ada, tapi tak terlalu signifikan. Optimistis kader partai masih banyak yang loyal,” bebernya. ()

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *