KABAR DPD

Golkar Pastikan Siap Bertarung di Pilgub Kalteng 2020

Sekretaris DPD Golkar Kalteng Suhartono Firdaus (paling kiri) Wakil Ketua 1 DPD Golkar Kalteng Siti Nafsiah, dan Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Bambang Sakti. (Foto: Arjoni/KPC/kaltengpos)

kabargolkar.com, PALANGKA RAYA –¬†Partai Golkar pastikan tidak ingin menjadi penonton atau hanya sekadar partai penggembira, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang. Sebab, selain memiliki kader sebagai kepala daerah di tujuh kabupaten/kota, Golkar juga kuasai beberapa Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD di Kalteng.

“Sesuai rapat bersama yang dilaksanakan DPD Partai Golkar, maka kami sepakat Golkar tidak lagi sebagai penonton di Pilgub 2020 mendatang. Golkar dipastikan akan bermain dan mengambil peran penting pada Pilgub 2020,” kata Sekretaris DPD Golkar Kalteng Suhartono Firdaus.

Dia mengatakan, posisi Golkar saat ini begitu seksi dan cukup kuat. Dan Golkar sangat siap menghadapi pertarungan Pilgub 2020 mendatang.

“Golkar tempatkan 7 kader sebagai kepala daerah. Kemudian tempatkan 5 kader sebagai Ketua DPRD dan 8 kader sebagai Wakil Ketua DPRD se Kalteng. Tentu ini menjadi suatu kekuatan dan kesiapan Golkar menghadapi Pilgub 2020,” ucapnya.

Selain itu, Golkar juga sebagai pemenang kedua di Kalteng pada pemilu April 2019 lalu, dengan mempatkan 7 kader sebagai Anggota DPRD Kalteng. “Maka tidak ada tawaran bagi kami kecuali masuk di KH 1 atau KH 2 pada Pilgub 2020. Harus ada kader Golkar yang dicalonkan,” tegasnya.

Berdasarkan hasil rapat dan diinternal partai Golkar, ada beberapa nama yang akan didukung untuk maju di Pilgub 2020. “Golkar memiliki kader yang siap dan didukung untuk maju. Itu seperti Abdul Razak, Mukhtarudin, dan Edy Pratowo,” pungkasnya. (kaltengpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *