KABAR NASIONAL

Golkar Pulpis Dorong Peningkatan Sektor Pertanian dan Peternakan

ilustrasi peternakan sapi (net)

kabargolkar.com, Pulang Pisau – Sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Pulang Pisau salah satu bidang yang punya potensi besar dikembangkan. Atas dasar tersebut H Maruadi, Ketua DPRD Pulang Pisau meminta pemerintah daerah, bisa fokus pada kedua sektor unggulan ini.

Terpenting dikatakan politisi Partai Golkar ini adalah dukungan infrastruktur dalam menunjang kelancaran masyarakat yang menggeluti kedua sektor tersebut.

“Pulang Pisau yang terdiri dari 8 kecamatan dan memiliki lahan-lahan potensial untuk mengembangkan pertanian. Misal saja di Kecamatan Jabiren, Raya, Pandih Batu, Maliku banyak masyarakat yang sudah mempunyai lahan pertanian. Kemudian daerah Kahayan hilir, Pandih Batu dan Maliku cukup kuat usaha peternakan. Begitu juga kecamatan lainnya,” kata politisi Golkar ini kepada Kanal Kalimantan.

Melihat kondisi dan usaha masyarakat dominan di sektor pertanian dan peternakan tersebut, DPRD Pulpis akan selalu mendukung usaha pemerintah dalam kedua bidang tersebut.

Ketua DPRD Pulang Pisau H Maruadi (Foto : dedy sanjaya)

Saat turun menemui petani dan peternak di lapangan, ada beberapa kendala yang dihadapi usaha mereka, seperti pengolahan lahan yang masih memakai alat-alat tradisional, sehingga akan memakan waktu yang lama saat bekerja.

“Kita akan dorong agar pemerintah melalui dinas terkait memberikan bantuan-bantuan alat-alat pertanian modern, disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga jumlah hasil pertanian akan meningkat. Target kita sebagai daerah penghasil lumbung padi untuk Kalteng bisa terus dipertahankan,” pungkasnya. (kanalkalimantan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *